Tyas Susilowati

Tyas Susilowati. Motto: Hidup Bermanfaat bagi sesama Senang dan Bahagia adalah energi positif untuk melangkah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nyinyir di Sore Hari

Nyinyir di Sore Hari

Rasa keibuanku muncul ketika melihat dua anak perempuan berumur sekitar sepuluh tahun bermain di sekolah tempat saya mengajar di siang menjelang sore hari.

Dua bocah ini, dengan riangnya berlari kecil sambil meminum es teh berkemasan plastik hasil pembelian di warung depan sekolah.

Setelah puas dengan berlari keliling lapangan, mereka pun duduk di bangku panjang dekat mushola sekolah. Mereka duduk sambil tertawa kecil entah apa yang mereka bicarakan, dari jauh saya perhatikan, mereka berkaos rumahan dan bercelana pendek rumahan juga. Menjadi teringat ketika saya semasa kecil hampir setiap hari Minggu pagi berlari pagi bersama teman-teman juga bercelana pendek, tidak ada rasa bersalah sedikit pun, karena lingkungan pun seperti itu, bahkan kakak-kakak yang remaja pun bercelana pendek. Karena bercelana pendek dianggap masyarakat adalah hal yang biasa, maka tidak ada yang merasa jengah dengan terlihatnya paha di tempat umum.

Alhamdulillah, dengan lingkungan yang baik, di sekolahku sudah berlaku memasyarakatkan celana panjang untuk berolah raga baik untuk anak laki-laki maupun perempuan.

Kembali pada dua bocah perempuan yang bermain di sekolah saya, dengan naluri keibuan saya mendekati mereka. Entah mengapa saya menikmati berkomunikasi dengan mereka. Dengan berbekal ilmu yang sedikit ,saya mengajak mereka ngobrol, hingga pada akhirnya saya menyarankan untuk memakai celana yang lebih panjang minimal di bawah lutut. Kita tidak tahu di sekolah atau di lingkungan luar rumahnya banyak pedagang atau tetangga yang mempunyai isi kepala bermacam-macam.

Insyaallah nyinyir baik ini sedikit menyelamatkan mereka dari pikiran-pikiran jahat orang-orang sekitar.

Duhai ibu-ibu muda , selamatkan anak-anak kita dari kejahatan sexual, dengan menutupi aurat mereka, jika belum bisa penuh, ajari mereka sejak kecil untuk melindungi tubuh mereka sendiri. Bukankah bersikap waspada itu lebih baik???

Wallahualam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sepakat Mbak...kereeen dan inspiratif. Sukses selalu Mbak..Barakallah

27 Jul
Balas

Alhamdulllah. Dengan memberikan nasehat seperti itu.Semoga anak-anak kita nantinya dapat mengert idan memahami betapa pentingnya, melindungi diri di manapun ia berada. Barakallah. Sukses selalu, Bunda Tyas.

27 Jul
Balas



search

New Post