Tyas Susilowati , M.Pd

Seorang guru dengan dua putra - putri yang beranjak dewasa. Mengawal perkembangan anak-anak dengan berbagai tantangan dan kenikmatan adalah karunia yang l...

Selengkapnya
Navigasi Web
Si Bengal Tuti

Si Bengal Tuti

Si Bengal Tuti

( Sebuah Pentigraf)

###

Membulatkan tekat untuk berkegiatan di luar rumah selain mengurus si kecil dan suami. Ketika si kecil sudah dipisah persusuannya, Bu Titik ingin mengembangkan diri di luar rumah, tentu seijin suaminya.

Di sebuah SMA pinggiran dekat dengan kontrakannya, Bu Titik mengabdikan dirinya menjadi guru Kimia . Semua siswanya adalah siswa yang bisa dikendalikannya , hanya satu yang menguras energinya, dialah si bengal Tuti. Walau bengal , Si Tuti adalah siswi yang cerdas, dan pandai berargumen. Dia yatim dan sekarang ikut pada keluarga dosen, dia membantu pekerjaan dan sudah dianggap saudara. Tuti mempunyai cita-cita yang tinggi dan mulia, menjadi pengusaha.

Tanpa dinyana, hari itu Tutik berkoar-koar pada teman-teman kelasnya, jika kemaren sore dia bertemu dengan bu Titik , " Eh pada gak tahu kan, seperti apa rambut Bu Titik?, Rambutnya cepak, dan lurus." Sontak bu Tuti terperanjat mendengarnya, Masyaallah sungguh malu saat itu, muka Bu Titik memerah tanda malu yang sangat. Sejak saat itu Bu Titik sadar untuk tetap memakai kerudungnya ,walau tidak di sekolah, ternyata nikmat juga berkerudung dan berbaju panjang, berbeda dengan pikiran dia yang dulu, bahwa berhijab itu gerah , panas dan ribet. "Terima kasih Tuti, kamu menuntun jalan hijrahku."

###

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hehe...si Tuti

19 Nov
Balas

Hehe...w

19 Nov

Walau bengal , tetap.manfaat bg bu titik

19 Nov

Alhamdulillah... Keren Bu. Terus semangat, salam sukses dan salam literasi

19 Nov
Balas

Terima kasih hadirnya pak Muslih , barakallah.

19 Nov

Alhamdulillah...mantap Bu dan salam sukses

19 Nov
Balas

Terima kasih bu Aisyah cantik, salam sukses juga

20 Nov

Wow mantao twistnya bun. Barokallah

19 Nov
Balas

Twist yang bikin mewek ya bu. Trims hadirnya

20 Nov

Alhamdulillah sudah jadi pengingat. Sukses Bu

19 Nov
Balas

Betul bu, bengal tapi smart si tuti.

20 Nov



search

New Post