Tyas Susilowati , M.Pd

Seorang guru dengan dua putra - putri yang beranjak dewasa. Mengawal perkembangan anak-anak dengan berbagai tantangan dan kenikmatan adalah karunia yang l...

Selengkapnya
Navigasi Web
Trip dari Langit

Trip dari Langit

Trip dari Langit

Oleh : Tyas Susilowat

( Sebuah pentigraf )

Bagai langit runtuh, Jeng Mawar merasakan kakinya lunglai tak bertulang . Pandangannya gelap , disandarkan kepalanya pada dinding tembok tempatnya mendengarkan keputusan dokter Joko ,dokter pesialis penyakit dalam, suaminya divonis sakit gagal ginjal. Hari-hari dilalui Jeng Mawar dengan gontai, tetapi dikuatkannya di hadapan suaminya untuk tegar di hadapannya.

Dua anaknya masih kecil-kecil . Sudah jatuh tertimpa tangga, suami di-PHK dari tempat suaminya bekerja karena sakit berat. Hari-hari berteman air mata. Memikirkan masa depan anak-anaknya rasanya tidak mungkin bisa menyekolahkan mereka sampai sarjana. Jeng Mawar tetap taat , berusaha berdamai dengan keadaan, dengan suami sakit, tidak bekerja, hanya dia tulang punggung sebagai guru bantu di sebuah sekolah menengah. Untuk cuci darah, untuk kebutuhan sehari-hari, untuk sekolah anak-anak, sungguh sebuah rahmat dari Tuhan, selalu saja ada pertolongan dari arah tak disangka-sangka.

Memikirkan berlibur, tidak pernah terbersit, yang penting bisa makan , berobat dan sekolah anak-anak. Rasanya bisa terpenuhi semuanya sudah kebahagiaan tersendiri. "Berlibur ke Singapore bersama suami " adalah hadiah dari lomba menulis kegiatan sehari-hari Jeng Mawar membersamai suaminya yang sakit. Trip dari langit , yang tidak pernah disangka dan diduga.Kalau teman-temannya bisa ke luar negeri karena prestasi akademik, tetapi tidak bagi Jeng Mawar, bisa ke luar negeri karena hadiah ketekunannya merawat dan membersamai suaminya. " Terima kasih ,Ya Rabb, " atas segala kebahagiaan ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Buah dari ketaatan dan kesabaran... Keren ceritanya Bu. Semoga selalu sehat dan tetap semangat. Salam sukses dan salam literasi

13 Dec
Balas

Betul pak, terima ksh hadirnya, salam sehat

14 Dec

Hasil kesetiaan dan ketaatan. Mantap. Sangat menginspirasi. Sukses Bu.

13 Dec
Balas

berkah ketekunan dannketaan bu , trims bu hadirnya.

13 Dec

Berkah ketekunan dannketaan bu , trims bu hadirnya.

13 Dec
Balas



search

New Post