ULFA WAHYUNI, S. Pd.I.

Anak ke tiga dari empat bersaudara ini Lahir di Langsa Aceh Timur, menempuh kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tahun 2004-2008. Saat ini aktif mengajar d...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Peserta Cilik dalam Webinar
#WebinarInternetPendidikan

Peserta Cilik dalam Webinar

#Gurusiana365

#Hari ke 100

Oleh: Ulfa Wahyuni, S.Pd.I.

Hari ini adalah hari pertama Saya mengikuti Webinar. Webinar kali ini merupakan angkatan pertama yang diadakan oleh Media Guru Indonesia dan didukung oleh Indosat IM3Oredoo. Webinar ini dilaksanakan melalui video conference dengan aplikasi zoom. Jujur saja ini pertama kali Saya menggunakan aplikasi zoom dengan peserta lebih dari seratus orang.

Sebelum mengikuti webinar Saya sempat khawatir dengan kuota yang Saya miliki. Webinar dijadwalkan berlangsung selama 3 jam, waktu yang cukup lama dan akan memakan kuota internet yang lumayan. Namun kekhawatiran Saya bisa Saya tanggulangi karena harga voucher internet IM3 Oredoo yang bersahabat dan masih tergolong murah.

Sekitar pukul 11 tampil chat dari Eko Prasetyo yang menyampaikan terimakasih kepada CEO Muhammad Ihsan yang telah menyampaikan materi yang sangat menarik. Saat itu Saya terkejut dan segera membaca semua chat yang masuk di grup Webinar. Walah, ternyata Saya kena prank alias dikerjai. Webinar sama sekali belum dimulai.

Pukul 12. 30 Saya sudah duduk di depan laptop untuk mengikuti webinar. Sebenarnya Saya mengikuti webinar bukan lewat laptop tapi lewat aplikasi yang ada di telepon genggam. Lantas laptopnya untuk apa? Laptop Saya gunakan untuk sandaran telepon genggam karena belum punya tripod.

Pukul 13.00 webinar dimulai dengan dipandu oleh CEO Media Guru Indonesia Muhammad Ihsan. Dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh 3 guru hebat pemenang buku antologi Internet Pendidikan. Luluk Maslukah, Ali Harsoyo, dan Enik Rusmiati.

Di tengah penyampaian materi oleh guru – guru hebat, dua anak perempuan Saya tidak mau ketinggalan. Mereka ingin ikut serta mendengarkan meteri webinar. Saya pun mengajak dua anak perempuan saya menjadi peserta webinar hari ini. peserta yang meyusup di tengah acara. Terselip doa semoga dua anak perempuan Saya menjadi orang orang hebat nantinya.

#IM3OredooXMediaGuru

#FreedomKuotaHarian

#SilaturahmiSetiapHari

#SelfiePhotoCompetition

#WebinarInternetPendidikan

Tanjung Emas, 23 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ada linknya dibagikan di fesbuk Media Guru. InsyaAllah nanti ada angkatan selanjutnya RI.

23 Apr
Balas

Uni..gmn caranya, kita hrs punya kartu indosat dulu ya? Ini program yg udah punya 3 buku y un?

23 Apr
Balas



search

New Post