ULIN YUDHAWATI

bersyukur dan selalu bersyukur......

Selengkapnya
Navigasi Web
SAKE SABU
SAKE SABU

SAKE SABU

Dunia pendidikan senantiasa berkembang sesuai regulasi yang berjalan. Demikian juga suatu sekolah tentu ingin mewujudkan pencapaian yang berorientasi pada peserta didik. Saya sebagai calon kepala sekolah (CKS) dari unit kerja SMAN 15 Surabaya, kali ini dalam Rencana Proyek kepemimpinan (RPK) membuat Program Sake Sabu (Satu Kelas Satu Buku) pembelajaran Bahasa Indonesia, Nahasa Inggris, Bahasa Jawa dan Bahasa Jerman untuk meningkatkan literasi siswa menuju ketercapaian student weellbeing.

Program ini dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2021 sampai 28 Oktober di SMAN 15 Surabaya (sebagai sekolah asal CKS). Dimulai dengan persiapan koordinasi, pembentukan Tim Sake Sabu, Koordinasi Tim Sake Sabu, Sosialisasi Sake Sabu kepada warga sekolah dan Sosialisasi kepada siswa siswi.

Barulah program Sake Sabu dilaksanakan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jawa dan Bahasa Jerman. Sesuai indicator dalam koordinasi Tim Sake Sabu maka program Sake Sabu dilaksanakan dalam pembelajaran. di samping itu juga dilaksanakan pemantauan ketercapaian siswa siswi melalui tautan https://sman15-sby.sch.id/ sehingga ketercapaian siswa dapat terpantau setiap hari. Setelah pelaksanaan berjalan maka ditemukan indikasi bahwa ketercapaian siswa siswi belum optimal sehingga tindak lanjut perlu dilakukan dengan kegiatan dalam pembelajaran bahasa selanjutnya.

Guru-guru membersamai, mengarahkan dan membimbing siswa siswi yang terkendala sehingga didapatkan hsil yang optimal. Selanjutnya hasil karya siswa siswi satu kelas dalam empat bahasa tersebut dibukukan di perpustakaan sekolah dan juga di upload dalam web https://sman15-sby.sch.id/ dalam bentuk buku digital. Semoga rencana proyek kepemimpinan ini bermanfaat dan menginspirasi, Amiin..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post