Umi Fadilah, SE

Umi Fadilah, SE. Guru di MTsN 5 Tulungagung. Mengajar mata pelajaran IPS. Mencoba belajar menulis di media ini sebagai usaha mengasah kemampuan diri. Semo...

Selengkapnya
Navigasi Web
INSYA ALLAH

INSYA ALLAH

“Insya Allah aku datang”

“insya Allah aku bisa”

“insya Allah saya setuju”

Serta kalimat-kalimat lain yang mengiringi kata Insya Allah.

Kita mungkin satu diantara mereka-mereka yang memanfaatkan kata Insya Allah ini dengan sangat tanpa berpikir panjang. Begitu mudah dan ringan kita ucapkan. Seakan tiada beban sama sekali.

Bukan bermaksud menggurui siapapun, kata Insya Allah hendaknya dimaknai mengandung tanggung jawab yang luar biasa. Ada semacam perjanjian dalam diri kita sendiri. Bukan hanya pemanis dalam percakapan.

Subhanallaah…..marilah kita melihat arti kata Insya Allah. Kata ini adalah ucapan seseorang dalam bahasa Arab memiliki arti “ Jika Allah mengizinkan “ atau “Kehendak Allah”. Dimana kata ini digunakan untuk menyertai pernyataan akan berbuat sesuatu pada masa yang aan datang.

Kata Insya Allah mengandung ketulusan dan harapan yang luar biasa. Ketulusan karena ada pengakuan bahwa semua yang terjadi atas kehendak Allah semata. Sedangkan harapan dan doa, bahwa hanya yang Allah mengizinkan niatan kita.

Jadi, marilah kita menggunakan kata Insya Allah ini dengan bijaksana dan penuh tanggung jawab, bukan menjadikannya alibi atas hal yang sudah kita rencanakan untuk tidak dilaksanakan.

Semoga Allah Yang Maha Kuasa selalu membimbing kita di jalan yang benar. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin ya Allah.terimakasih ibu sudah diingatkan.salam sukses

20 Jul
Balas

Siaap in syaa Allah, saya sudah memaknai in syaa Allah dengan baik, makasih bu sudah mengingatkan:)

20 Jul
Balas

Aamiin insya Allah kita bisa semangat bu umi fadilah...salam literasi

20 Jul
Balas

Aamiin...

20 Jul
Balas



search

New Post