Umi Fadilah, SE

Umi Fadilah, SE. Guru di MTsN 5 Tulungagung. Mengajar mata pelajaran IPS. Mencoba belajar menulis di media ini sebagai usaha mengasah kemampuan diri. Semo...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semua Perlu Proses

Semua Perlu Proses

Jaman telah berubah. Sepertinya perputaran perubahan ini melebihi batas maksimalnya. Kadang kita merasa tertatih-tatih menyesuaikannya. Dalam hitungan menit, bahkan detik perubahan itu seperti mengejar.

Jika diawal dirilsnya Film Star Wars kita menganggap itu hanya sebuah fiksi dan khayalan tingkat tinggi, sepertinya sekarang itu ada di sekitar kita. Ada bagian dari star Wars yang kita jalani. Semua karena teknologi.

Semua pihak harus bijaksana menyikapi cepatnya perubahan ini.. Kemajuan teknologi komunikasi yang menjadi pemicu utama cepatnya perubahan, tidak serta merta memperbudak kita. Ibarat binatang liar, kitalah yang mengendalikan menjadi satu hal yang berguna.

Pergeseran budaya dan perilaku sangat mendominasi dari efek perubahan. Tapi kita tidak boleh terlena dan menjadi Cyborg. Justru dari kemajuan teknologi ini bisa merubah perilaku menjadi lebih baik. Misal, interaksi social harus semakin baik..

Jika dulu keterbatasan jarak bisa memutus tali silaturahmi, dengan kemajuan teknologi komunikasi hal ini justru bisa merubah stigma tersebut. Kita menjadi lebih mudah menjalin komunikasi dan silaturahmi tetat terjaga.

Ambil sisi baiknya, dan jikapun ada sisi buruk itu harus dicari solusinya. Karena kita tidak bisa memaksakan suatu perubahan kepada orang lain seperti kemauan kita. Ada yang bisa sangat fleksibel menyikapi perubahan, tapi ada juga yang lamban untuk beradaptasi. Semua butuh proses. Jadi tidak ada istilah gaptek, yang ada adalah belum faham. Semua perlu belajar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Smangaaat

26 Sep
Balas

Jalani prosesnya, tunggu saja hasilnya,... Salam literasi, lancar beraktivitas, semoga kita sukses selalu. Amin.

24 Sep
Balas

aamiin

24 Sep

Ya benar, tapi lihat sesuatu apa yang harus di proses, makan waktu lama atau last miunite..ha ha

24 Sep
Balas



search

New Post