umifawwaz azizah

Seorang Kepala Sekolah diTK Aisiyah I Kertek, Wonosobo Motto : Gunakan setiap kesempatan untuk selalu berbuat kebaikan Berusaha menjadi orang yang bermanfaat...

Selengkapnya
Navigasi Web

Indahnya Memaafkan

Indahnya Memaafkan

Petikan sebuah kajian Pembelajaran dari imam Syafi'i: Bahwa ketika ada dua orang yg sedang berselisih/ bertengkar karena sesuatu hal, sesungguhnya diantara keduanya ada 2 makhluk ghaib yg senantiasa mendampingi,yg sedang marah meluapkan emosinya dia sedang didampingi oleh syaitan seperti bangkai dikerumuni lalat.dan yg hanya diam tidak membalas cacian atau makian lawannya( tapi tetap dlm kesabaran) maka dia didampingi para Malaikat seperti gula dikerumuni semut bahkan para malaikat mendoakan dgn dua hal( ya Allah rahmatilah dia dan ampunilah dia ) ,tapi ketika saling mencaci maka para malaikat pun pergi meninggalkan orang tersebut.

Maka kata imam Syafi'i : menjadilah seseorang yg seperti pohon 'ud ( pohon Arab ) yg harum baunya, semakin dibakar semakin harum baunya. Itu akan lebih baik dan akan lebih mulia Dimata Allah. Huwallahu'alam. Pembelajaran yg sangat berarti hari itu, subhanallah..

Kertek,April 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap.

21 Apr
Balas

Subhanallah..., jazakillah khoir sudah sangat mengingatkan . Baarakallah...bunda.

21 Apr
Balas

Ayo bu semangat menulis. Nulis lagi bu

22 Apr
Balas

TERIMAKASIH BAPAK IBU ATAS SUPPORTNYA

29 Apr
Balas

Bagus bu...lanjut bu

29 Apr
Balas

Bagus bu...lanjut bu

29 Apr
Balas



search

New Post