umi hasanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Si Manis Bunga Lili Peri
Lili peri atau lili hujan

Si Manis Bunga Lili Peri

Saat kubuka pintu samping rumah, aku disambut warna pink yang manis dari rumpun bunga liliku. Sebenarnya bukan pertama kali bunga liliku mekar, tetapi hari ini mereka kompak mekarnya. Kemaren-kemaren hanya satu atau dua saja yang mekar. Jadi lebih indah ketika mekarnya serempak. Begitu pun bunga lili yang kutanam di halaman belakang rumah, sudah mulai bermekaran.

Bunga lili biasa dikenal juga dengan nama bawang-bawangan karena memiliki kemiripan habitusnya dengan tanaman bawang. Oh iya, bunga lili jenis ini dikenal juga dengan lili peri atau lili hujan.Bunganya berbentuk terompet, mempunyai enam lembar daun bunga. Biasanya bunganya muncul setelah musim hujan datang atau hujan deras, ini sebabnya bunga ini mendapat julukan lili hujan.

Warna bunga yang sering ditemukan adalah pink atau merah jambu, kuning dan putih. Beberapa jenis juga memiliki bau harum yang manis dan lembut. Bunga lili ini umumnya hanya bertahan sehari sebelum digantikan bunga yang lain. Daun tanaman ini bentuknya panjang seperti pita, berwarna hijau tua dan mengkilap.

Tampak sederhana ya, tetapi kehadirannya memberi warna yang berbeda dengan hari sebelumnya. Menikmati keindahan bunga lili peri memberi sensasi dan menambah semangat beraktivitas pagi hariku. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post