Umi Lestari

Penulis adalah guru Bahasa Inggris alumni dari IKIP Malang dan S2 di UNIPMA. Saat ini ia mengajar di MTsN 12 Madiun. Baginya, menjadi guru penulis d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membimbing Lomba, Instansi di Mana-Mana

Membimbing Lomba, Instansi di Mana-Mana

Dengan Membimbing lomba, Instansiku Dimana-mana

Sore hari sangat mendung. Tampaknya hujan akan segera turun. Saya dalam perjalanan ke kota untuk membeli sesuatu keperluan. Benar saja, sebentar kemudian hujan rintik pun memasahi tanah dan pertokoan.

Kami segera pulang setelah mendapatkan sesuatu yang kami butuhkan. Tetiba ada notifikasi email masuk digawai saya. Segera saya buka email tersebut. Ah, ternyata piagam pembimbing pemenang lomba. Selama ini saya memang membimbing siswa mengikuti lomba menulis yang diadakan oleh sasisabu.id Media Guru Indonesia.  

Saya sudah sering mendapat piagam seperti ini karena hampir setiap bukan ada siswa saya yang menang lomba. Tetapi setelah saya amati, hati saya tergelitik. Saya mengajar di MTsN 12 Madiun, namun dipiagam itu tertulis SMKN 5 Madiun. Wah…apakah ada kesalahan? Salah instansinya yang seharusnya MTsN 12 Madiun? Tidak salah. Memang ada alumni siswa yang sekolah di SMKN 5 Madiun. Dia masih mengikuti lomba menulis, dan pembimbingnya masih menuliskan nama saya.

Beberapa menit kemudian ada notifikasi diemail lagi. Ada 2 piagam yang baru dikirimkan. Segera saya membukanya. Di salah satu piagam tertulis nama saya dan instnasi sesuai dengan madrasah saya sekarang. Yang satunya tertulis SMAN Dagangan. Hah….hehe….  Satu nama 3 instansi? Namaku dibeberapa instansi. Wah keren…. Hehe.

Karena menurutku menarik, maka saya upload disosial media saya. Tak pelak, banyak yang merespon unggahan saya. Ada yang mentertawakan, ada yang mengacungi jempol dan ada yang bertanya apakah saya juga mengajar di  3 instansi tersebut. Kalau benar saya mengajar di 3 instansi tersebut, mana kuat…hehehe….

Semoga semakin banyak siswa dan alumni yang mengikuti lomba. Semangat berkarya anak-anakku semua. Raihlah banyak prestasi dimanapun kau menuntut ilmu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap surantap Mbak. Luar biasa. Sukses selalu

10 Dec
Balas

Luar biasa menginspirasi bunda

09 Dec
Balas

Terima kasih, Bapak. Sukses selalu

09 Dec

Keren bu

10 Dec
Balas



search

New Post