Umi Maghfiroh

Penulis adalah seorang guru bahasa Inggris dengan 2 putri. Lahir di Tulungagung, 15 April 1978. Mengajar sejak tahun 2003 di MTsN 6 Tulungagung. Pendidikan tera...

Selengkapnya
Navigasi Web
Alhamdulillah, Rezekiku.

Alhamdulillah, Rezekiku.

Oleh : Umi Maghfiroh

Selamat Tahun Baru 1443 H, buat semua Gurusianer yang merayakannya. Semoga semua doa dan harapan kita diijabah oleh Alloh swt. Memang sih, ndak ada dalilnya untuk membuat Resolusi di setiap awal tahun, namun berharap dan memohon pertolongan hanya kepadaNya adalah sebuah kewajiban.

Ada yang istimewa di tahun baru ini. Setelah beredar SKB 3 Menteri, yakni Menteri Agama, Menaker dan Menpan RB nomor 712 tahun 2021 tentang perubahan dua hari libur Nasional yang salah satunya libur yang seharusnya tanggal 10 Agustus, di rubah menjadi 11 Agustus, membuat rapat Dinas yang seharusnya besok, dimajukan menjadi hari ini. Rapat Dinas hari inipun sangat istimewa, karena ini adalah Rapat Dinas perdana dengan Plt Kepala Madrasah yang baru untuk MTsN 6 Tulungagung, Bapak H. Hardiyono, M.Pd.I. Saya merasakan atmosfir yang berbeda dengan sebelumnya dalam Rapat Dinas tersebut. Ada satu aura positif yang berbeda dari sebelumnya. Bukan berarti Kepala Madrasah yang lama tidak istimewa, namun ada perbedaan teknis dalam rangkaian Radin. Kalau sebelumnya, dalam Radin dibahas hal-hal yang bersifat kedinasan, namun hari ini, semua Waka plus KaTU dan Bendahara diminta untuk melaporkan semua tugas dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan. Kami menjadi tahu banyak hal, termasuk kejelasan alur administrasi yang seharusnya terjadi, karena selama ini kami masih bingung. Salut untuk Pak Hardiyono yang mampu menjembatani semua lini kehidupan civitas akademik.

Ditengah Rapat Dinas yang perdana ini, saya mendapat rezeki yang tak disangka-sangka. Setelah Pak Kamad menyampaikan kurikulum vitae beliau secara lengkap juga riwayat beliau yang mulai dari kecil bergelut di lingkungan Kementerian Agama, tiba-tiba beliau bertanya, "Apakah ada, guru di MTsN ini yang sekolahnya linier di Kementerian Agama dari awal?". Sayapun angkat tangan, karena memang saya adalah pruduk Madrasah sejak RA(1983), MI(1990), MTsN (1993), MAN(1996), STAIN (2000), IAIN(2019) dan tanpa diduga, Pak Kepala meminta saya untuk maju dan menerima hadiah. Beliau memberi saya uang 100.000 sebagai hadiah kelinieran saya, dan disambut tepuk tangan dari teman-teman semua. Masya Alloh, ternyata sayalah satu-satunya guru yang merupakan produk asli Kementerian Agama diantara 76 guru lainnya. Bangga dong, saya. Madrasah Hebat Bermartabat, Mandiri dan Berprestasi.

Bersama saya, ada dua guru lagi yang mendapatkan hadiah fulus. Beliau adalah Bu Hj. Nurul Hasanah, guru tersenior dan Bu Happy, guru paling jauh rumahnya, beliau berangkat dari Blitar ke Tulungagung. Rezeki memang datangnya dari arah yang tak disangka-sangka. Alhamdulillh. Semoga di bawah arahan dan bimbingan bapak H. Hardiyono, M.Pd.I sebagai Kepala Madrasah yang baru, MTsN 6 Tulungagung mampu meraih prestasi yang lebih baik dan menjadi Madrasah Unggulan di Tulungagung, Insya Alloh, aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap hadiah tak terduga ya bun

11 Aug
Balas

Betul, Bund. Rezeki yang datangnya dari arah yang tak disangka-sangka. Salam sehat dan sukses selalu untuk Bunda Alnillah.

11 Aug

Pasti semua ada hikmahnya ya say... sukses selalu

11 Aug
Balas

Betul, Bund. Selalu ada hikmahnya. Terima kasih tekah mampir disini. Salam sehat dan sukses selalu untuk Bunda Siti Jamiatus Sholihah

11 Aug

Alhamdulillah rezeki takkan ke mana. Semoga semakin amanah mengemban tugas negara. Sukses untuk Bunda Umi Maghfiroh.

13 Aug
Balas

Iya, Bund. Alhamdulillah, rexzeki dari arah yang tak disangka. dan benar-benar berbeda. Bund. Semoga kepemimpinan beliau membawa ke arah yang lebih baik lagi, dan semangat hatun baru ini membawa kita lebih baik lagi, aamiin. Salam sehat dan sukses selalu untuk Bunda Safiroh

11 Aug
Balas

Rezeki mmang dtng dari arah yg Tak diduga2 ya bu, selamat ya, Salam literasi n sehat' sllu

10 Aug
Balas

Yap. betul sekali. Bund. Terima kasih teah berkenan mampir disini. Salam sehat dan sukses selalu untuk Bunda Fitra Deswita

11 Aug

mantap keren cadas... ulasan keren menewen, moga kita hijrah ke hal-hal positif... salam sehat sukses selalu bunda Umi Maghfiroh

11 Aug
Balas

Terima kasih apresiasinya, Pak. dan terima ksih juga telah mampir disini. Semoga kita bisa berhijrah menjadi insan yang lebih baik lagi, aamiin. Salam sehat dan sukses selalu untuk Pak Sugiharto

11 Aug

Alhamdulillah Bund... ulasan yang keren.. sukses selalu

11 Aug
Balas

Terima kasih, Bund. telah mempir disini. Salam sehat dan sukses selalu untuk Bunda Baiq Sumiati

11 Aug

Alhamdulillah, hadiah kelinieran, tak terduga. Benar-benar atmosfir yang berbeda. Selamat Bunda. Moga semangat Hijriyah meningkatkan sifat-sifat positif kita.

10 Aug
Balas



search

New Post