Umi Maghfiroh

Penulis adalah seorang guru bahasa Inggris dengan 2 putri. Lahir di Tulungagung, 15 April 1978. Mengajar sejak tahun 2003 di MTsN 6 Tulungagung. Pendidikan tera...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar memaknai sebuah arti,
https://sanggardp.blogspot.com/2019/01/gambar-lagi-merenung.html?m=1

Belajar memaknai sebuah arti,

Betapa Maha Hebatnya Dia yang telah merancang semua dengan begitu indah. Bulan Maulud kemarin menjadi bulan kelahiran kekasihNya, baginda Nabiyulloh Muhammad saw, nabi terakhir dan pembawa risalah kebenaran yang mutlak. Ajaran yang didasarkan pada firman Tuhan menjadi jalan kebahagiaan bagi seluruh umat muslim. Risalah yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, memutus tatanan rantai Jahiliyyah yang kelam.

Dalam firmanNya, ayat pertama yang diturunkan kepada Nabi, memerintah kita untuk membaca. Membaca, bukan hanya terpaku pada kegiatan menghadap buku, namun bisa diartikan membaca semua fenomena yang ada, yang bisa kita jadikan pelajaran dalam hidup untuk belajar menjadi manusia yang lebih baik lagi. Dengan membaca, niscaya kita akan mengetahui banyak hal. Benar memang, membaca adalah jendela dunia, namun membaca dalam arti yang lebih luas bisa diasumsikan membaca sekaligus mengartikan setiap kejadian di sekitar kita untuk kita jadikan ibrah, baik itu kejadian yang haq maupun yang batil.

Kiranya benar, bahwa belajar adalah sebuah pergerakan/pergeseran dari tidak tahu menjadi tahu. Artinya, kita harus terus bergerak untuk mempelajari banyak hal. Karena sejatinya hidup kita adalah belajar. Belajar menjadi pemeran yang baik, peran sebagai anak, kakak atau adik, orang tua, tetangga, masyarakat dan yang terpenting adalah hamba yang baik.

Long life education, quotes ini akan bermakna luar biasa bagi yang ingin terus membenahi diri. Kebermaknaan ini akan tercipta saat tanggung jawab termaktub dalam dada, terutama tanggung jawab kepada Pencipta kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

03 Nov
Balas



search

New Post