Umi Maghfiroh

Penulis adalah seorang guru bahasa Inggris dengan 2 putri. Lahir di Tulungagung, 15 April 1978. Mengajar sejak tahun 2003 di MTsN 6 Tulungagung. Pendidikan tera...

Selengkapnya
Navigasi Web
Doa Ara
https://gambarkartunmu.blogspot.com/2020/12/31-gambar-animasi-kartun-ibu-dan-anak.html

Doa Ara

Doa Ara

Oleh : Umi Maghfiroh

# Tagur ke 97

# Remidi 3

Kabar meninggalnya Pak Hari dan istrinya karena kecelakaan disampaikan oleh Bu Hana, istri Pak RT. Warga merasa kasihan kepada kedua putrinya, Nanda, yang masih kelas 3 SD , dan Sofia, 5 tahun

Sore itu, Bunda baru saja pulang dari takziyah, saat Ara mencari-cari Bundanya.

“Bunda dari mana?” tanya Ara setelah melihat Bunda datang.

“Habis dari rumah Mbak Nanda sama Dik Fia” jawab Bunda sambil membasuh kedua kaki dan tangannya di kran teras depan.

“Kasihan mereka, ya, Bun, mama sama papanya sudah meninggal, untung aku masih punya” kata Ara sambil memeluk Bunda. Bunda mencium rambut Ara.

“Ara, harusnya bersyukur, karena Ayah sama Bunda masih ada. Hidup dan mati, semua yang menentukan adalah Alloh. Ayah, Bunda, Ara juga Kak Rio tidak pernah tahu, siapa yang akan mati terlebih dahulu” kata Bunda menjelaskan kepada Ara dan duduk di kursi teras depan.

“Tapi Ara tidak mau Ayah sama Bunda, mati” Ara mulai menangis. Bunda memeluk Ara untuk meredakan tangisnya.

“Ara, semua yang hidup akan mati, nak, tanpa terkecuali. Karena itu, selagi masih ada waktu, kita harus selalu berterima kasih kepada Alloh, bersyukur atas semua yang sudah Alloh berikan. Selalu berdoa, semoga Alloh melindungi kita semua” ujar Bunda setelah tangis Ara mereda. “Berdoalah, Alloh akan selalu mengabulkan doa kita” Bunda tersenyum.

“Ya, Alloh, aku masih ingin bersama ayah dan Bunda juga Kak Rio” doa Ara sambil menengadahkan tangannya.

“Aamiin” Bunda menengadahkan kedua tangannya, mengaminkan doa Ara dan tersenyum.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin, keren banget puisinya Bunda

26 Jul
Balas

Aamiin, bagus bunda ceritanya

25 Jul
Balas

Anak kecil masih polos ya bun

26 Jul
Balas

Mantap keren. Mari SKSS sahabat gurusianer

26 Jul
Balas

Menjalin kebersamaan dalam keluarga dan selalu bersyukur atas karunia Allah SWT. Cernak yang menginspirasi. Sukses untuk Bunda

26 Jul
Balas



search

New Post