Umi Maghfiroh

Penulis adalah seorang guru bahasa Inggris dengan 2 putri. Lahir di Tulungagung, 15 April 1978. Mengajar sejak tahun 2003 di MTsN 6 Tulungagung. Pendidikan tera...

Selengkapnya
Navigasi Web
Salam Pramuka

Salam Pramuka

Oleh : Umi Maghfiroh

Salam Pramuka,

Hari ini, 14 Agustus, diperingati sebagai Hari Pramuka. Pramuka, organisasi yang di pandegani oleh Lord Boden Powell telah teruji kehebatannya di bandingkan organisasi sekolah yang lain. Selama ini, anak-anak yang tergabung dan aktif dalam kepanduan yang bisa bertahan disaat seperti apapun. Mereka bisa ditempatkan pada posisi apapun. Karena itu tak salah jika kepandyan dijadikan extra yang wajib bagi anak-anak sekolah.

Banyak cerita yang mewarnai cerita mereka. Mereka akan dengan sigap membantu saat bencana alam melanda, merekapun maju sebagai pelopor gerakan penghijauan hutan juga dalam mengamankan suatu kegiatan yang mengikutkan banyak orang.

Teringat saat saya masih aktif di MI, senagai ketua grup melati yang mewakili sekolah untuk ikut lomba di kecamatan, sampai kabupaten dan memenanginya, mendapat kesempatan untuk wawancara di RKPD Tulungagung. Sungguh pengalaman yang luar biasa. Apa yang kami dapatkan saat itu benar-benar pengalaman yang luar biasa. Karakter gotong royong, kerja keras, disiplin, saling percaya, gigih dan yang lainnya termaktub dalam Dasa Darma Pramuka menjadi ruh yang patut dibanggakan dan harus terus ditumbuhkan dalam membangun jiwa generasi muda. Dengan terbangunnya jiwa seperti dalam Dasa Darma Pramuka, saya yakin Indonesia bisa bangkit dan mengejar ketertinggalan dari negara tetangga. Semoga, aamiin.

#aku bangga jadi Pramuka Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam Pramuka. Seorang Pandu sejati akan cinta alam, suka menolong berjiwa gotong royong, taat kepada Tuhan YME, Sukses untuk Bunda Umi Maghfiroh.

15 Aug
Balas

ulasan yang keren. salam Pramuka

14 Aug
Balas



search

New Post