Umi Maghfiroh

Penulis adalah seorang guru bahasa Inggris dengan 2 putri. Lahir di Tulungagung, 15 April 1978. Mengajar sejak tahun 2003 di MTsN 6 Tulungagung. Pendidikan tera...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tegas, bukan berarti. . .
Koleksi pribadi

Tegas, bukan berarti. . .

Setiap orangtua pastinya memiliki aturan main bagi anggotanya. Pun bagi kami. Dalam keluarga kecil kami, meminta ijin dalam setiap hal adalah sebuah kewajiban. Bukan hanya bagi anak-anak, tapi juga kami, sebagai orang tua.

Aturan mainnya jelas! salah diantaranya: setiap keluar rumah harus pamit, jam 9 malam harus dirumab, atau pintu akan dikunci dan tidak bisa masuk.

Bagi sebagian orangtua, mungkin aturan ini adalah kuno, dan iya! Aturan ini kami adopsi dari aturan kami saat dulu masih menjadi tanggungan orangtua. Dan sekarang, kami menyadari, apa pentingnya aturan yang jelas dan tegas. Bagi kami, orangtua, dengan begitu, kami jadi saling tau, aktifitas anak-anak diluar sana, kalau sekiranya perlu, kami video call untuk memastikan semua. Alhamdulillah, . . mereka tidak keberatan.

Kunci dari semuanya adalah komunikasi. Bocarakan apapun itu. Kami sellau ingatkan bahwa, mereka akan selalu membawa nama keluarga, ayah dan ibunya, dimanapun mereka berada, mau tidak mau, itu pasti. Jadi, kami selalu berpesan untuk sama-sama menghargai dan menyayangi serta menjaga nama baik keluarga.

Begitulah pesan orangtua kami dahulu. . . sekarang, kami wariskan pesan itu kepada kedua putri hebat dan sholehah kebanggaan kami. Aamiin. . .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menjadi orang tua itu harus tega dan tegas.

09 Feb
Balas

betul, Pak. . . . meskipun beberapa kali saya dikritik, namun saya yakinkan mereka bahwa begitulah cara saya mendidik mereka, trima kasih, salam sukses selalu untuk Bapak

10 Feb



search

New Post