Umi Salamah

Lahir di Jombang, sebagai pengawas madrasah yang selalu ingin belajar menulis. Semoga bisa bermanfaat bagi sesama....

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBERSAMAI KELOMPOK KERJA KEPALA RA

MEMBERSAMAI KELOMPOK KERJA KEPALA RA

MEMBERSAMAI KELOMPOK KERJA KEPALA RA

Oleh: Umi Salamah

****

Kelompok Kerja Kepala RA (KKRA) di Kecamatan Jogoroto Jombang setiap bulan mengadakan pertemuan rutin antara anggota KKRA dengan pengawas bina. Dalam kegiatan ini banyak sekali manfaat yang didapatkan, diantaranya pertama, silaturrohim antara kepala RA se-kecamatan. Kedua, Mendapatkan informassi-informasi kedinasan. Ketiga, mendapatkan ilmu dari pembinaan dan pembimbingan pengawas bina. Keempat saling komunikasi dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di RA masing-masing, baik dengan sesama kepala RA maupun dengan pengawas bina.

Dalam kelompok kerjapun bisa menuntut ilmu, karena kewajiban untuk aktif mengikuti kegiatan untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan. Sebagaimana disebutkan dalam hadits Rasulullah SAW bahwa menuntut ilmu itu adalah kewajiban bagi setiap muslim.

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ

Artinya: “Menuntut ilmu itu wajib atas setiap Muslim” (HR. Ibnu Majah no. 224, dari sahabat Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, dishahihkan Al Albani dalam Shahiih al-Jaami’ish Shaghiir no. 3913).

Dalam hadits lainnya Rasulullah SAW bersabda:

تَعَلَّمُوْاوَعَلِّمُوْاوَتَوَاضَعُوْالِمُعَلِّمِيْكُمْ وَلَيَلَوْا لِمُعَلِّمِيْكُمْ ( رَواهُ الطَّبْرَانِيْ)

Artinya: "Belajarlah kamu semua, dan mengajarlah kamu semua, dan hormatilah guru-gurumu, serta berlaku baiklah terhadap orang yang mengajarkanmu." (HR Tabrani).

Pada hari ini Selasa, 20 September 2022 dilaksanakan pertemuan KKRA di RA Darul Ulum Ngumpul Jogoroto Jombang. Agenda pembahasan pertemuan ini adalah sosialisasi Penilian Kinerja Guru (PKG) RA dan Penilaian Kinerja Kepala RA (PKKRA) tahun 2022.

Sebagai pemateri pada acara ini adalah pengawas bina RA di Kecamatan Jogoroto, yaitu Bapak Anang Subandi, S.Pd., M.PdI dan penulis. Penulis juga termasuk pengawas bina RA di kecamatan Jogoroto Jombang. Dalam pertemuan ini kami sampaikan tentang PKG RA dan PKKRA. Penilaian kinerja kepala RA (PKKRA) tahun ini sebgian besar memasuki tahun ke empat. Berarti PKKRA empat tahunan. Ada sebagian yang masih masuk PKKRA tahunan. Penilaian Kepala Madrasah/RA (PKKM/RA) terdiri dari PKKM/RA tahunan dan empt tahunan.

****

T. 104 (13)

Baitii, 20 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Giat yang sangat bermanfaat, Bu. Semoga membuahkan giat lain yang makin ok. Salam sehat dan sukses selalu.

21 Sep
Balas

Terima kasih apresiasinya Bunda Cicik. Salam sehat dan sukses selalu.

21 Sep

Terima kasih admin, telah tayang.

20 Sep
Balas

Mantap ulasannya. Semoga sehat dan sukses selalu Bunda.

20 Sep
Balas

Terima kasih apresiasinya Bunda Nanik. Salam sehat dan sukses selalu.

21 Sep



search

New Post