UMMI NELWATI,S.Pd, M.Pd

Sebagai seorang guru matematika di SMPN 1 BINTAN KEPRI, menulis merupakan keinginan yang lama sudah terpendam dari semenjak aku kecil. Ketika muncul keinginan u...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hari kedua

#TantanganGurusianan

#Tantangan30HariMenulis

#TantanganHarikedua

Pilih Tutup Aurat atau Epilepsi

Samar-samar ku dengar suara ustad solmed ketika aku kaget aku tertidur di depan televisi di ruang tamu. Benar sekali ustad Abdul Somad sebagai pembicara dan cing Abdel sebagai Host dalam acara dini hari "sajadah Sehat dalam ibadah serta bintang tamu pak RT Hafiz Salam. Semakin jelas terdengar setelah kuraih remod untuk memperbesar volume.

Ibnu Abbas r.a pernah berkata kepada ‘Atha` bin Abu Rabah; “Maukah aku tunjukkan kepadamu seorang wanita dari penduduk surga?” jawab ‘Atha`; “Tentu.” Ibnu Abbas berkata; “Wanita berkulit hitam ini, dia pernah menemui Nabi saw sambil berkata;

إِنِّي أُصْرَعُ وَإِنِّي أَتَكَشَّفُ فَادْعُ اللَّهَ لِي

“Sesungguhnya aku menderita epilepsi (penyakit ayan) dan auratku sering tersingkap (ketika sedang kambuh), maka berdoalah kepada Allah untukku.” Beliau saw bersabda:

إِنْ شِئْتِ صَبَرْتِ وَلَكِ الْجَنَّةُ وَإِنْ شِئْتِ دَعَوْتُ اللَّهَ أَنْ يُعَافِيَكِ

“Jika kamu mau, bersabarlah maka bagimu surga, dan jika kamu mau, maka aku akan berdoa kepada Allah agar Allah menyembuhkanmu.” Wanita tadi berkata; “Baiklah aku akan bersabar.” Wanita itu berkata lagi;

إِنِّي أَتَكَشَّفُ فَادْعُ اللَّهَ لِي أَنْ لَا أَتَكَشَّفَ

“Sesungguhnya aku terbuka (aurat ketika kumat), maka berdoalah kepada Allah agar (auratku) tidak tersingkap.” Maka beliau mendoakan untuknya.” (HR al-Bukhari dan Muslim).

Ulas ustad Abdul Somad yang membuat wawasanku menjelang subuh, "wanita itu lebih memilih sabar dengan janjian syurga Allah dan memohon doa agar ketika epilesinya datang janganlah auratnya terbuka" lanjut ustad. dengan gayanya yang kocak beliau menambahkan. zaman kekinian ni ye epilepsi kagak, sakit kagak rambut tergerai dimana-mana. Astagfirullahal'azhim Na'udzubillahi min dzalik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

"zaman kekinian ni ye epilepsi kagak, sakit kagak rambut tergerai dimanamana. Astagfirullahal'azhim Na'udzubillahi min dzalik." semoga dijauhkan ya bu... salam kenal ya bu :)

30 Jan
Balas



search

New Post