Ummi Rahmi Aziz

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Berdayakan "Classroom Google" untuk menilai tugas siswa.

Main di google, salah satunya adalah browsing, nah daripada browsing mulu, sebaiknya kita bereksplor dikitlah, di google ada salah satu aplikasi yang mendukung pembelajaran kita sebagai seorang guru nich, namanya Google Classroom. Google Clasroom merupakan aplikasi yang biasa disebut istilah kerennya sih LMS (Learning Management System). LMS digunakan untuk pembelajaran dalam jaringan yakni online. Seperti halnya dengan pembelajaran kita di sekolah yang tatap muka dengan siswa, nah di classroom juga memerlukan class tapi namanya class digital atau dumay"dunia si maya" heheee....

Cara mendapatkan Classroom sangatlah mudah, buka Play Store kemudian search ketik nama aplikasinya install, tadattttttt

Adapun menu-menu classroom terdiri atas

Menu utama yang terdiri atas Aliran, Pekerjaan kelas dan siswa Menu topik atau menu tambahan yaitu topik.

Pada menu aliran terdiri atas 5 bagian.

Tugas Pertanyaan Bahan Tema Gunakan kembali pos

Cara siswa bergabung di kelas sangatlah mudah. Siswa hanya menggunakan akun google mereka masing-masing tanpa buat akun lagi.

Salah satu manfaat dari classroom ini khususnya buat saya adalah siswa saya berikan tugas untuk mempemantap materi yang telah saya ajarkan, siswa hanya menjawab soal di buku PR mereka trus difotoin dan kirim di classwork yang sudah saya siapkan sebelumnya. Lumayan kan...kita gak perlu lagi bawah buku siswa di meja kita...meja full dengan buku siswa karena tidak sempat periksa, hhhhhhh....

Nah, classroom sangat mempermudah tugas kita sebagai guru khususnya dalam menilai hasil pekerjaan siswa. Mengapa mudah? Ya, karena dimanapun kita berada yang penting ada hp ditangan kita bisa cek tugas siswa dan memberikan umpan balik trus berikan nilai selanjutnya dikembalikan tugasnya agar siswa kita bisa melihat hasil pekerjaannya. Gak perlu duduk cantik dirumah atau diruang guru kan....untuk nilai tugas siswa kita😁

https://ummirahmi.kan....untuk nilai tugas siswa kita😁.wordpress.com/2018/11/screenshot_2018-11-30-14-08-58-044_com1318764082.jpeg

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post