Ummi Rahmi Aziz

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Testimoni

Testimoni

Assalamualaikum Wr. Wb.

Apa kabar hari ini? Semoga baik dan menyenangkan. Tulisan saya kali ini tentang Testimoni Pengalaman mengikuti DDEM. DDEM adalah singkatan dari Diklat Daring eModul.

Pengalaman saya selama mengikuti DDEM di Matematika Nusantara adalah sebelum mengikuti diklat ini saya belum mengetahui seperti apa itu emodul, sekilas dari kata e berarti elektronik dan modul berarti buku. Sejujurnya pengetahuan saya tentang emodul hanya sebatas buku elektronik. Namun berkat pengalaman mengikuti DDEM akhirnya saya menjadi tahu seperti apa dan bagaimana membuatnya.Pada DDEM ini kita belajar membuat video pembelajaran, membuat cover, membuat html, dan juga berkenalan dengan beberapa aplikasi pendukung eModul yang akan kita buat. Ternyata banyak ilmu yang kita peroleh dan bisa di aplikasikan terutama dalam menunjang kreatifitas kita sebagai seorang guru.Pada pembuatan emodul, saya belajar memasukkan equation, gambar, video dan tabel pada Sigil. Sigil adalah aplikasi pembuat dan mengedit modul.Selain itu saya juga belajar membuat Cover baik secara online maupun dengan menggunakan Power Point. Dalam pembuatan Cover saya menggunakan Power Point karena disamping offline covernya pun sederhana.Emodul yang kami buat bereksistensi EPUB maka salah satu reader yang kita gunakan untuk membaca emodul tersebut adalah Azardi dan untuk android saya gunakan Reasily.Selama pembuatan emodul alhamdulillah walaupun saya hampir menyerah karena terkendala di pembuatan video dengan limit waktu pengumpulan File emodul yang telah ditentukan namun berkat bantuan dan spirit dari teman-teman akhirnya modul saya bisa selesai.

Dan Alhamdulillah sejak bergabung di Matematika Nusantara, saya banyak mengetahui tentang IT dan pengetahuan lainya. Ada banyak Ilmu yang menanti disana dan kita bisa memilih pengetahuan apa yang bisa menjadi prioritas khususnya yang bisa menunjang tugas-tugas kita sebagai seorang guru.

Sebagai seorang guru sangat perlu buat kita untuk saling sharing pengetahuan dan pengalaman apalagi dengan sesama profesi. Untuk itu mari teman-teman se-profesiku bergabung di grup Matematika Nusantara Wadah Guru Matematika berdiskusi/berbagi tentang info dan pengalaman , dengan moto kita "Belajar Berbagi, Memotivasi dan Menginspirasi".

Berikut link untuk bergabung di Telegram @pendaftaranMN atau https//t.me/pendaftaranMN.

Kelebihan di grup ini adalah tiap tahun diadakan Diklat Online yang tentunya tidak mengganggu tugas pokok kita disekolah, disamping itu memiliki mentor-mentor yang punya kreadibel. Berikut contoh hasil diklat yang pernah saya ikuti (bukti fisik berupa sertifikat)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post