Umul muarofah

Umul Muarofah, S.Pd, Mengajar di Yayasan Pupuk Kaltim, Jln Parkit Perum Pupuk Kaltim Bontang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Makna Kasih Sayang

Seorang anak ketika berangkat ke sekolah dengan kecupan sayang orang tua akan memberikan pengaruh yang luar biasa bagi prestasinya, demikian menurut penelitian.

Bahkan sentuhan fisik pada saat bayi pun memberi dampak yang amat menguntungkan bagi kecerdasan emosi dan kognitifnya. Kontak fisik akan membentuk ikatan emosional yang kuat antara ibu dan bayinya. Insya Allah ia akan tumbuh menjadi pribadi yang stabil, mantap, pantang menyerah dan penuh percaya diri.

Rasulullah SAW ketika mencium putranya yang saat itu berhadapan dengan salah satu sahabatnya. Alangkah tercengangnya sahabat tersebut kemudian berkata, ”Ya Rasulullah, saya memiliki sepuluh anak tapi belum pernah seorang pun yang saya cium”. Rasul pun menjawab, ”Barang siapa yang tidak memberi kasih sayang, tidak berhak baginya mendapatkan kasih sayang”.

Subhanallah, Rasulullah selalu memberi keteladanan kepada kita semua untuk saling berkasih sayang, dan ketika kita mempraktekkan keteladanannya pasti ada kebaikan di dalamnya.

Anak yang hebat, pastinya terlahir dari orang tua dan guru yang hebat. Selalu berusaha memberi semua yang terbaik bagi siswa-siswi dan putra-putrinya. Selain sentuhan fisik tentu saja teladan yang baik.

Bisa jadi anak kita gagal dalam mengikuti nasehat-nasehat kita tetapi yakinlah mereka tidak akan pernah gagal di dalam meniru perilaku kita, astagfirllahaladziiim...

Semoga Allah selalu membimbing kita sebagai orang tua dan guru untuk selalu mendidik hanya yang terbaik bagi mereka. Agar kelak mereka menjadi contoh kebaikan di manapun mereka berada. Agar suatu saat mereka dapat bersinar dengan cahaya iman di hatinya. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad wa ala aalihi wa sahbihi

25 Jun
Balas

Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad wa ala aalihi wa sahbihi Terimakasih pak

26 Jun

Amin, semoga kita selalu memimpin mereka dalam kebaikan serta kebarokahan dalam hidup..

22 Jun
Balas

Teladan. Rosul menjadi teladan dalam pembimbingan keluarga mulia.

21 Jun
Balas

Leres ibu, jika kita memberi hati maka kita akan mendapatkan hati. Terima kasih pencerahannya. Inspiratif...

21 Jun
Balas

Hal-hal terbaik yang dapat kita berikan pada anak-anak selain membimbing ke arah yang baik adalah kenangan yang indah. Baity Jannaty. Wonderful Happy Family.

21 Jun
Balas

Terimakasih ibu Sri Rahmiyati...tidak akan pernah bisa tertukar ya bu, dari hati akan tembus ke hati pula...

21 Jun
Balas

Setuju banget kang Yudha...mksh

21 Jun
Balas

@ Bu safiroh, Terimakasih bu

21 Jun
Balas

@ Mbak Dati, aamiin ya Allah, syukron mbak...

22 Jun
Balas

Alhamdulillah, terimakasih Mba' Rica

29 Jun
Balas

Indahnya ...ketika anak bisa berbuat baik disekelilingnya

27 Jun
Balas



search

New Post