Umul muarofah

Umul Muarofah, S.Pd, Mengajar di Yayasan Pupuk Kaltim, Jln Parkit Perum Pupuk Kaltim Bontang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Proses yang Indah

Qodhi Fadhil Albisani Rahimahullah berkata:

Andai ini diubah tentu lebih baik,

Andai ini ditambahkan tentu lebih bagus,

Andai ini didahulukan tentu lebih pas,

Andai ini dibuang tentu lebih indah.

Subhanallah, betapa indahnya kata-kata beliau seolah menghujam ke dalam hati sanubari kita. Karena semua itu merupakan pelajaran besar dan bukti kekurangan yang ada pada semua manusia, terutama kami sebagai guru.

Karena kami mendapat amanah yang besar dari Allah, dari orang tua yang mempercayakan putra-putrinya untuk kami didik, di PAUD Terpadu Yayasan Pupuk Kaltim ini. Orang tua menggantungkan harapannya kepada guru. Bukankah potret orang dewasa adalah hasil pendidikan yang dimulai dari usia anak-anak sampai mereka dewasa? Siapapun mereka, pasti telah melewati sentuhan tangan seorang guru. Guru yang semestinya digugu dan ditiru (dipercaya dan diteladani).

Kita semua prihatin, tersayat pedih ketika melihat realita kehidupan terutama remaja. Astagfirllahal adziim, jauh dari moral yang baik, terlibat perkelahian, sex bebas dan masih banyak lagi melakukan hal-hal yang tidak beradab. Perhatian guru dalam dunia pendidikan adalah prioritas, karena guru memikul tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan. Di samping harus membuat pintar muridnya juga menanamkan nilai-nilai iman dan akhlak yang mulia.

Semoga kita tetap optimis, selalu mengharapkan perbaikan dan perubahan. Semua itu memerlukan proses yang tidak mudah dan sangat panjang. Tetapi kita harus terus berjuang dan selalu mohon kepada Allah agar dilancarkan dan dimudahkan dalam mendidik mereka.

Semoga Allah memberi kekuatan, keikhlasan, kepada kita semua untuk terus memberi kelancaran, kemudahan dan kepahaman dalam menambah ilmu. Aamiin ya Allah.

Bontang-Kaltim

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisannya bagus banget bu :)

25 Jun
Balas

Terimakasih Pak Ernaz...

26 Jun

Diperlukan pendampingan yang berkarakter kuat hingga 7 tahun kedua. Insyaa Allah di 7 tahun ketiga siap menjadi pribadi yang tangguh.

23 Jun
Balas

Bersyukur Bunda berkesempatan menorehkan hidup dan kehidupan di lembaran-lembaran jiwa yang masih murni.

01 Jul
Balas

As a teacher, our heavy duty is not only to transfer knowledge but also transfer the behaviour, begitukan? Ya, teorinya. Dan prakteknya, seperti yang Mbak Umul tulis, proses yang indah. Begitulah yang dirasa guru TK. Adakah rasa yang sama bagi guru2 di jenjang Atasnya?

23 Jun
Balas

Kesinambungan itulah yang kadang putus, Pak Yudha.

23 Jun
Balas

@ Samsul Azwar, bener banget ....terimakasih pak

23 Jun
Balas

@ Mbak Safiroh, kenyataanya memang begtu...tdk adanya kesinambungan, mbk

23 Jun
Balas

@ Kang Yudha ..hrs ada kerjasama, dan itu prakteknya sungguh tdk mudah... Terimaksih kang Yudha...

23 Jun
Balas

@ Mbak Upit, aamiin ya Allah... mksh yaa

23 Jun
Balas

Aamiin ya Allah... Terimakasih Mba' Endang

29 Jun
Balas

Alhamdulillah Bu Titiek, terimakasih yaa sudah mau membaca

02 Jul
Balas

tugas yg sering qt lalaikan...insyaallah bisa mengawal anak2 sampai titik kesuksesan mereka. amiiin

23 Jun
Balas

Mantap.. semoga kita bisa menjaga amanah

27 Jun
Balas

Karakter ditanamkan sejak kecil terutama dari teladan orang dewasa Super bu!

23 Jun
Balas



search

New Post