Umul muarofah

Umul Muarofah, S.Pd, Mengajar di Yayasan Pupuk Kaltim, Jln Parkit Perum Pupuk Kaltim Bontang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rekam Jejak Terindah 7
Foto usia 8 tahun

Rekam Jejak Terindah 7

Tugas terpenting Abi dan Umi adalah memahami hal-hal yang wajar maupun tidak wajar yang terjadi pada proses tumbuh kembangmu.

8 tahun : Wisuda santri TPA

8 tahun 1bulan : Di belikan sepeda baru karena sudah rutin sholat lima waktu

8 tahun 2 bulan : Gigi depan mulai tumbuh

Mendapat hadiah 10 besar di TPA

8 tahun 4 bulan : Memiliki adik kedua

8 tahun 5 bulan : Gigi atas depan lepas

8 tahun 6 bulan : Mulai les bahasa Inggris

Sepulang sekolah kau sudah tahu tugasmu, kau taruh tas dan buku-buku diatas meja, Setelah makan siang kau tidur siang dikeloni Umi, lalu habis Ashar kau mengaji di TPA Al Istiqamah. Setelah kau tidur, Umi kembali ke sekolah lagi dan pulang jam 16.00. Jam 18.00 Umi menjemputmu juga dik Rista. Pernah Umi dan Abi terlambat menjemputmu sepulang mengaji, alhamdulillah pulang sendiri adik kau gandeng selamat sampai rumah. Umi bilang, “Kalau Umi belum jemput tunggu, dulu karena berbahaya menyeberang di jalan raya”. Kau bilang “Habis Umi lama, ya pulang saja tadi mas Rama bisa kok, tengok kanan dan kiri tidak ada kendaraan baru lari. Oh hebat berarti sudah bisa, kalau ada kendaraan jangan menyeberang dulu ya.

Umi selalu mengajarimu melakukan tugas atau apapun selalu tepat waktu. “Nak berilah contoh kepada adik-adikmu, kamar rapi, buku-buku juga disusun rapi”. “InsyaAllah Mi, tapi adik susah diajari rapi”.

Sepulang sekolah atau sepulang mengaji kau selalu bercerita tentang kejadian di sekolahmu.

Pada usia ini kau mulai tumbuh rasa tanggung jawab,seperti tanggung jawab untuk belajar,tanggung jawab untuk naik kelas dll.

Pulang dari mengaji, ganti baju lalu persiapan ke masjid bersama Abi untuk sholat jamaah Magrib.

Teruslah semangat memakmurkan masjid Allah ya sayang, semoga kau menjadi anak yang sholih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju sekali dengan tugas ayah dan bundanya bu. "Tugas terpenting Abi dan Umi adalah memahami hal-hal yang wajar maupun tidak wajar yang terjadi pada proses tumbuh kembangmu." Semoga pendampingannya akan mengantarkan anak pada proses pertumbuhan yang terbaik. Aamiin

24 Jul
Balas

Aamiin jazaakallah Kang Yudha

24 Jul

Terimakasih karena telah berkunjung ke wall saya.

20 Aug
Balas

Waiyyakum bu Badriah

20 Aug

Pahala berlimpah buat Abi dan Umi. menjadikan putranya semangat memakmurkan masjid Allah. Subhanalloh.

24 Jul
Balas

aamiin ,mohon doanya terus Mbak Safiroh

24 Jul

Informatif...

25 Aug
Balas

Terimakasih Pak Iim Imandala

01 Sep

Setuju Bu, orang tua mengantar pada proses pertumbuhan yang terbaik sebagai bentuk tanggung jawab titipan Tuhan pada kita

17 Aug
Balas

Alhamdulillah, terimakasih Bu Tri

17 Aug

Buah jatuh tdk akan jauh dari pohon nya...

15 Oct
Balas

aamiin

15 Oct

jadi terinspirasi sama putra saya.

12 Oct
Balas

Alhamdulillah Bu Nurlaelah

12 Oct

Inspiratif, Bu. Semoga diteladani oleh Umi dan Abi lain. Salam.

16 Jul
Balas

Ikut bangga dengan mas Rama...Ibu hebat.

16 Jul
Balas

Semoga menjadi anak sholeh dan sholehah...

22 Jul
Balas



search

New Post