Unshita Rini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
NEVER GIVE UP (T. 12)
Oleh: Unshita Rini

NEVER GIVE UP (T. 12)

     Perjalanan panjang seringkali meninggalkan banyak kisah. Dan setiap kisah pasti punya kesan tersendiri.  Kesan sedih, takut, gembira, kecewa, dikhianati, fitnah dan masih banyak lagi. Dulu, saya selalu meratapi dan sedih berkepanjangan ketika difitnah, dikhianati bahkan black campaign tentang diri saya. Saya selalu bertanya pada diri sendiri, "Apa salah saya? Mengapa mereka tega sekali?"

    Sampai suatu saat saya mencoba berbagi kisah dengan teman  yang saya percaya. Lalu apa reaksinya? Sungguh diluar dugaan. "Harusnya kamu bersyukur, karena semua cobaan yang kamu hadapi adalah cara Allah menempamu menjadi orang yang lebih kuat", ujarnya. "Tahu yang namanya bakso kan?", lanjutnya lagi. Mau jadi bakso yang enak, prosesnya tidak mudah. Daging harus digiling, ditambah bumbu lalu diuleni supaya tercampur rata yang selanjutnya disebut adonan. Tidak cukup sampai disitu, adonan bakso dicetak bulat-bulat dan harus dimasukkan ke dalam panci yang berisi air mendidih sampai dia terapung. Ketika bakso sudah terapung, berarti bakso itu sudah matang. Coba bakso yang sudah matang kamu tenggelamkan, apa yang terjadi? "Ya tidak bisa tenggelam, dia akan terapung sekuat apapun kita berusaha menenggelamkannya", jawabku spontan.

        Nah ibarat bakso, apabila kita yang selalu ditempa oleh segala cobaan dan menjadi matang, maka sekuat apapun orang akan menjatuhkan kita, kita akan tetap di atas. So, never give up!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Never give up. Semoga selalu sehat dan sukses.

14 Mar
Balas

Maturnuwun bu Anita

14 Mar



search

New Post