Urip Subagyo

Dilahirkan dari rahim seorang Ibu. Hidup dan menetap di lereng gunung bagian selatan Kab.Pekalongan yang berbatasan langsung dengan Kab.Banjarnegara. Petungkriy...

Selengkapnya
Navigasi Web

TAMAN MINI INDONESIA INDAH

Pagi tadi, cuaca terang. Murid-murid TK As-Syahid akan pergi ke TMII dalam rangka untuk mengikuti Lomba Aksi Anak Ceria (LAAC) ke 14 IGTKI Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Kita berangkat dari rumah pukul 05.30 WIB dan bis berangkat pukul 06.00 WIB. Selama di perjalanan anak-anak tampak riang gembira, sambil menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan menuju TMII. Perjalanan kurang lebih kami tempuh dengan waktu 2 jam, maklum tau sendiri wilayah Jakarta tempatnya kemacetan, jadi jangan heran ya...hehehe. Biasanya kalau tidak macet cuma 1 jam dari Cileungsi menuju ke TMII.

Siapa yang tidak kenal TMII? Miniatur Indonesia ini sudah berdiri cantik di timur ibu kota sejak 20 April 1975. Di atas tanah seluas 150 hektar. Kita bisa melihat beragam budaya yang kita miliki. Di mulai dari rumah adat tradisional, baju adat dan sejarah bangsa hingga perkembangan teknologi. TMII merupakan gagasan dari Ibu Negara ke dua yaitu Ibu Tien Suharto. Alhamdulillah hingga sekarang menunjukkan perannya sebagai perekat budaya bangsa.

Oh,iya...sampai di mana tadi ya...aku malah menjelaskan tentang TMII hehehe...

Alhamdulillah tepat pukul 08.00 kita tiba di TMII. Anak-anak beserta orang tuanya masing-masing, tampak sibuk mau turun dari bus. Karena ingin segera mengikuti LAAC hehehe... rame banget dan tampak keceriaan di muka mereka.Saya beserta guru yang lain telah mempesiapkan tempat yang nyaman untuk beristirahat. Sementara orang tuanya pada merias anaknya karena akan mengikuti LAAC, saya dengan guru yang lain segera mendaftar ke panitia. Agar tidak keduluan dengan TK yang lain. Dan alhamdulillah TK kita dapat giliran nari yang pertama, karena TK kita memang sampai di TMII agak awal tadi.

Singkat saja,acara berlangsung kurang lebih 4 jam. Tidak sia-sia kita menunggu acara sampai selesai dan alhamdulillah TK kami mendapat juara ke dua. Tepat pukul 12.00 WIB, karena acara sudah selesai kami pun berkemas dan bergegas untuk menjalankan kewajiban kita sebagai umat islam yaitu shalat dzuhur. Setelah shalat kami tidak lupa untuk berkunjung ke Teater Keong Mas. Tepat pukul 13.00 WIB, karena acara sudah selesai kami pun bergegas menuju ke bus dan bersiap-siap untuk pulang ke Cileungsi.

Oh, iya lupa,, sampai saat ini TMII di kenal sebagai pusat wisata budaya, menampilkan miniatur kepulauan Indonesia, replika rumah adat, kereta gantung hingga Teater IMAX Keong Mas. Dan masih banyak lagi yang tidak bisa aku sebutin satu persatu, kalau mau tau datang saja langusng ke TMII.

Demikian reportase aku dari TMII. Cukup sekian dan terimakasih.

Reporter & Penulis: Yulia

Publisher: Urip_Subagyo

Waktu : 6 November 2018

Acara : LAAC Ke TMII

NB:Menerima saran dan kritikan dari pembaca...😁😁🤭

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul juga, kalau mau tau datang langsung ke TMII...hehehe.Selamat untuk TK-nya yang berhasil juara kedua. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, pak guru.

06 Nov
Balas

Terimakasih reportase nya pak. Sukses selalu dan barakallah

06 Nov
Balas



search

New Post