Usnidar

Merupakan anak ke tiga dari empat bersaudara.Guru MTs.N 3 Solok. Kecamatan Lembah Gumanti. Kabupaten Solok. Propinsi Sumatera Barat....

Selengkapnya
Navigasi Web
Meraih Impian

Meraih Impian

#tagursiana (56)

Setiap manusia pasti memiliki impian dan target yang akan dicapai. Namun, impian itu tidak bisa diwujudkan dengan mudah tanpa adanya ikhtiar dan doa.

Dalam menggapai impian, banyak kendala-kendala yang akan kita hadapi. Baik kendala yang bersifat internal maupun eksternal.

Diantara faktor internal yang sering kita temui adalah, kurangnya motivasi yang muncul dari kita sendiri, untuk lebih meningkatkan dan memacu apa yang sudah ditargetkan. Sedangkan faktor eksternal yang sering muncul adalah, kurangnya support dan dukungan dari berbagai pihak sebagai penambah semangat kita dalam meraih apa yang kita impikan.

Dari dua faktor tersebut, yang memiliki peran penting adalah faktor internal. Jika, motivasi dari dalam diri kita sangat kuat, InsyaAllah apa yang kita inginkan lambat laun akan tercapai walaupun, motivasi dari orang lain tidak ada.

Sebaliknya, jika, kita hanya mengharapkan dukungan dari orang lain, tanpa memiliki keinginan yang kuat dari diri kita sendiri, tentu apa yang kita inginkan tidak akan pernah tercapai.

Disamping itu, untuk menggapai mimpi yang diinginkan, tentu kita tidak boleh menyerah terhadap kesulitan yang dihadapi. Sesulit apapun itu, kita tetap istiqamah. Yakinlah, setiap kesulitan pasti ada kemudahan.

Semoga, kita menjadi orang-orang yang tidak mudah menyerah dan berputus asa. Karena Allah melarang kita untuk berputus asa sesuai dengan Al-Qur'an surat Yusuf ayat 87. "Jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir."

Alahan Panjang, 24 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post