Usnima, SE

Nama Usnima, SE Tempat lahir Surian Kab. Solok 19 Juli 1976 bekerja sebagi guru IPS di MTsN 5 Solok...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berakhirnya Kisah Kita (162) tantangan menulis gurusiana hari ke-468

Berakhirnya Kisah Kita (162) tantangan menulis gurusiana hari ke-468

Setelah selesai makan siang, mereka berkumpul di ruang keluarga. Yani belajar, sementara ayah dan ibu menonton. Menjelang sore Yati datang. Yani tidak mengacuhkannya, begitu juga dengan ayah. Bu Ina terlihat senang tapi Yati hanya melihat mereka sekilas tanpa menyapa. Dia langsung masuk kamar dan membersihkan diri.

Bu Ina sangat sedih melihat Yati acuh saja. Tidak lama setelah Yati selesai mandi dia keluar dan bergabung dengan mereka di ruang keluarga.

“Kamu kemana saja” tanya bu Ina.

“Main di tempat teman” jawab Yati singkat.

“Dasar tidak tahu diri” ujar Yani.

“Kamu bilang apa” kata Yati mau menghampiri Yani.

“Kalau mau bertengkar di luar” kata ayah.

Mendengar ayah kedua diam.

“Yani belajar di kamar ya” kata ayah kepada Yani.

Yani menurut apa kata ayah sambil membereskan bukunya dan masuk ke kamar.

“Kamu dari mana” tanya bu Ina sekali lagi kepada Yati.

“Aku sudah bilang, main di tempat teman” jawab Yati.

“Kenapa terlambat sampai dua minggu sampai di sini” tanya bu Ina lagi.

“Aku ada perlu dengan teman” jawab Yati.

“oh... jadi temanmu lebih penting dari ibu ya” kata ibu.

“Kenapa ibu marah, Aku kan sudah sampai di sini” kata Yati.

“Bagusnya Kamu tidak datang saja ke sini, sebenar aku sudah muak dengan kamu” kata bu Ina langsung berlalu dari sana.

“Kenapa aku yang salah” guman Yati.

“Kamu tidak tahu dengan kesalahanmu itu”tanya ayah.

Yati terdiam, dari tadi dia tidak memperhatikan ayahnya. Akhirnya dia menunduk.

“Kenapa kamu diam” tanya ayah lagi.

Bersambung...

Padang, 23 Juni 2021

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerpennya, Bunda. Salam literasi

23 Jun
Balas

makasih pak Dede, salam sukses selalu

24 Jun

Selalu menawan kisah Yati. Sehat dan sukses selalu Bu cantik

24 Jun
Balas

Makasih bunda.... sehat dan sukses juga

24 Jun

Tiap episodenya, ceritanya selalu asyik untuk diikuti, keren Bu, sukses selalu untuk Ibu

24 Jun
Balas

makasih Pak salam sukses selalu

24 Jun

keren, Bu Usni. Serasa masuk dalam suasana keluarga yang sedang berdialog.

24 Jun
Balas

makasih pak

24 Jun

Menarik ksahnya. Lanjuutt... Bu. Salam sukses.

24 Jun
Balas

baik bun... makasih sehat dan sukses selalu

24 Jun

Tokoh seorang Ayah yang bijak sana. Salam sukses Bun.

24 Jun
Balas

sehat dan sukses juga untuk bunda

24 Jun

Mantab bun ceritanya. Sukses terus dalam berkarys

23 Jun
Balas

makasih apresiasinya pak... salam sukses selalu

24 Jun



search

New Post