Usnima, SE

Nama Usnima, SE Tempat lahir Surian Kab. Solok 19 Juli 1976 bekerja sebagi guru IPS di MTsN 5 Solok...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berakhirnya Kisah Kita (169) tantangan menulis gurusiana hari ke-477

Berakhirnya Kisah Kita (169) tantangan menulis gurusiana hari ke-477

Adik dan abang makan sambil sesekali bercerita. Mereka menceritakan liburan yang baru saja merela lalui. Adik sebenarnya masih belum mau pulang dari rumah neneknya. Di rumah nenek adik sangat senang. Adik sekarang sedang rajin belajar memasak dengan neneknya.

“Bang kalau mami tidak ada, nenek minta ditelpon. Katanya mau menemani kita di sini, sekalian saja adik belajar masak. Papi kerja tidak sempat mengajarin adik masak” kata adik.

“Mami tuh sudah pulang” kata abang.

“Enaknya biar mami pergi lagi, kan nenek dan kakek bisa di sini” kata adik.

Setelah mereka selesai makan siang adik membersihkan meja makan dan mencuci piring. Abang senang dengan adiknya, walaupun tidak ada maminya di rumah adik sudah bisa bersih-bersih. Abang juga ikut membantu adik bersih-bersih di rumah.

Selesai membersihkan rumah, adik bermain dengan teman-temannya di depan rumah.

“Adik, liburan kemaren kemana saja” tanya teman 1.

“Ke rumah nenek Ina, karena nenek Ina sakit. Setelah itu baru ke rumah nenek Ami. Di sana pergi main” kata adik.

“Mana foto-fotonya, kemaren kan adik janji mau melihatkannya kepada kami” kata teman 2.

“Ada, tunggu adik ambil dulu” kata adik masuk rumah.

“Enaknya ya adik, rumah neneknya dekat dengan objek wisata. Jadinya mudah pergi ke sana” kata teman 1.

“Kalau libur nanti kita mau ikut ke rumah neneknya adik ya” kata teman 2.

“Ya kalau diizinkan” kata teman 3.

“Minta ikut sama om Yudi saja” kata teman 2.

“Ide bagus tuh, kita nabung dulu. Nanti pas libur langsung pergi” kata teman 3.

“Ini foto-fotonya” kata Adik sambil melihatkan foto hasil jepretannya dan abang kepada teman-temannya.

Bersambung...

Pekan Baru, 2 Juli 2021

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Anak 2 Yati kreatif nih. sehat dan sukses selalu bu cantik

03 Jul
Balas

Ceritanya semakin asyik dan enak untuk diikuti, ditunggu kelanjutannya, sukses selalu untuk Ibu

03 Jul
Balas

Mantap ceritanya, Bu. Salam sukses selalu.

02 Jul
Balas

Siip kisahnya, Bu. Dilanjutt... Salam sukses.

03 Jul
Balas

Ceritanya keren. Salam sukses Bun.

02 Jul
Balas

Keren cerpennya bun, sukses selalu buat bunda

02 Jul
Balas



search

New Post