Ustadz Muhammad Ridwan

Muhammad Ridwan dilahirkan Dan besar diPasar Rumput /setiabudi Sekolah STM,lalu STAI,lanjut S2 melalui Sekolah Pasca Sarjana Uhamka,Saat ini adalah guru,kepala ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Muhammadiyah sudah hebat lebih dahulu
#DR .Arie Rosandy M,Pd : Muhammadiyah sudah hebat lebih dahulu

Muhammadiyah sudah hebat lebih dahulu

Bismillahirrohmanirrohim

Pagi hari pukul 9 .00 WIB dii Sebuah sekolah Islam "Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School "Berkumpul para kepala sekolah SMP Muhammadiyah Se-DKI untuk melakukan Study banding Sekolah inspirasi yang bertujuan memberikan kesempatan kepada para kepala sekolah untuk melihat sekolah sukses,sekolah dengan managemen yang baik dengan harapan dapat menjadi inspirasi untuk mengembangkan sekolah diwilayah amal usahanya masing masing minimal melakukan ATM (Amati,Tiru,Modifikasi) tentunya sesuai dengan kemampuan sekolah sekolah Muhammadiyah Melalui potensinya masing masing .

Sekolah Muhammadiyah itu ada tiga kategori (kategori sedang belajar mengembangkan diri, ,berkembang dan berkemajuan /mereh, kuning, hijau @Pen) sehingga dalam upaya melakukan ATM harus sesuai kemampuan dan kategori sekolah,mgkin yang hanya mampu meniru hal hal yang ringan seperti proses belajar mengajarnya,atau melaksanakan projek Profile pelajar Pancasila dengan mengambil projek projek low budget dll.

Dalam sambutan Ketua MKKSM DKI ,Moh Ridwan,M.Pd menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan yang baik dari kepala sekolah yaitu bapak Donny,SE ,dan kesiswaan bapak Susanto serta fihak yayasan Yang menaungi sekolah Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School yang bersedia di kunjungi dalam Study banding kali ini.

Yang membuat kami terharu dan tersentuh adalah ketika direktur pendidikan .DR.Arie Rosandy,M.Pd menyampaikan kepada kami justru kami banyak belajar dari Muhammadiyah,sebuah Organisasi Islam yang sangat intens dan memiliki perhatian yang sangat besar terhadap dunia pendidikan,kata beliau bahkan mungkin Muhammadiyah memiliki ribuan sekolah yang tersebar dinusantara dan menjadi rujukan,apalah kami dibanding Muhammadiyah Pungkasnya,sudah lebih senior dari sekolah kami,dan sudah lebih hebat dalam pengelolaan sekolah.

Kalimat ini cukup menghujam dalam hati saya,bahwa Muhammadiyah memang sebuah organisasi Islam besar dan banyak sekolah sekolah hebat juga dimuhammadiyah Sehingga sekolah sekolah yang melakukan Study banding ini harus benar benar menjadikan kalimat ini sebagai oleh oleh pembangkit semangat untuk mewujudkan anggapan "Bahwa sekolah Muhammadiyah DKI semuanya akan menjadi sekolah hebat"

Wallahu a'lam.

Penulis adalah Ketua MKKSM DKI jakarta

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap ulasannya

08 Dec
Balas

Ulasan nya menarik ustad, kereen

08 Dec
Balas

Ulasan nya menarik ustad, kereen

08 Dec
Balas

Terima kasih atas suppornya Bu rismalasari dan Bu mona

08 Dec
Balas



search

New Post