UswahHasanah

Uswatun Hasanah Al-Anjiry Lahir di Desa Anjir Serapat, Kapuas-Kalimantan Tengah Saya adalah guru anak usia dini dan anak usia menengah pertama. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ulama tersohor Kalimantan Syaikh Muhammad Arsyad Al-Banjari

Ulama tersohor Kalimantan Syaikh Muhammad Arsyad Al-Banjari

<< Haul Datu Kalampayan >>

✓ Haul Datu Kalampayan yang ke-214, Jum'at, 06 Syawal 1441 H. / 29 Mei 2020 M.

✓ Maulana wa Qudwatuna Al-'Alim Al-'Allamah Al-Fadhil Al-'Arif Billah As-Syaikh Muhammad Arsyad Al-Banjary, Masyhur di Kenal dengan Sebutan Datu Kalampayan.

✓ Ulama Besar yang Berjasa Memperjuangkan Islam Ahlu Sunnah wal Jama'ah di Tanah Kalimantan.

✓ Ulama Kelas Dunia yang Menjadi Rujukan Ilmu dan Amaliyah Muslim Tanah Kalimantan, Melayu Sumatra, Bahkan Malaysia dan Brunei Darussalam.

✓ Ulama yang Menghimpunkan antara Ilmu, Amal dan Dakwah.

✓ Ulama yang Produktif Menulis Banyak Kitab ; Tauhid, Fiqih dan Tasawuf.

✓ Salah Satu Kitab Fiqih Mazhab Syafi'i karya Beliau yang Sangat Terkenal adalah Kitab Sabilal Muhtadin, Rujukan Muslim Kalimantan.

✓ Guru-Guru di Martapura sering Berpesan kepada Para Santri :

• Jangan Bulik Kampung Nang ae sebelum Menamatkan (Meng-Khatamkan) Kitab Sabilal Muhtadin.

(Jangan pulang kampung sebelum menamatkan (Mengkhatamkan) Kitab Sabilal Muhtadin)

• anu Nang ae Nyawa Masih ada yang kurang Mengaji di Martapura ini bila belum belajar Kitab Sabilal Muhtadin.

(Kamu masih ada yang kurang ngaji di Martapura ini jika belum belajar Kitab Sabilal Muhtadin)

✓ Dengan Semangat Haul Datu Kalampayan yang ke-214 ini Semoga Kita Bisa Mengikuti Tradisi Keilmuan yang Beliau Wariskan, Mengamalkan Ajaran yang sudah Beliau Berikan, dan Menumbuhkan Semangat Perjuangan Islam yang Beliau Contohkan.

✓ Ya Allah,.. Ya Rabb,.. Rahmati-lah Beliau,..

✓ اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلَه وَارْحَمْه وَعَافِه وَاعْفُ عَنْه وَاَكْرِمْ نُزُلَه وَوَسِّعْ مَدْخَلَه وَاغْسِلْه بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرْدِ وَنَقِّه مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلاَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ وَاَبْدِلْه دَارًاخَيْرًا مِنْ دَارِه وَاَهْلاً خَيْرًا مِنْ اَهْلِه وَاَدْخِلْه الْجَنَّةَ وَاَعِذْه مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ

✓ Ya Allah,.. Ya Rabb,.. Kami Memohon kepada-Mu,..

✓ اِرْحَمْنَا وَاسْتُرْنَا وَانْصُرْنَا وَاهْدِنَا وَعَافِنَا وَاعْفُ عَنَّا وَارْزُقْنَا وَبَارِكْ لَنَا وَارْفَعْ اَوْطَانَنَا اِلَی سَمَاءِ الْاِرْتِقَاءِ وَالسَّعَادَةِ وَالْهِدَايَةِ مَعَ الْاَمْنِ وَالْعِنَايَةِ وَالرِّعَيَةِ

• Rahmati-lah Kami, Tutupkan-lah Keaiban dan Kesalahan Kami, Tolong-lah Kami, Anugerahkan-lah Petunjuk kepada Kami, Ampunilah Dosa-Dosa Kami, Anugerahkan-lah Rezeki kepada Kami, Limpahkan-lah Keberkahan kepada Kami,..

• dan Angkat-lah Derajat Negeri Kami ke Langit Kemuliaan dengan di Terapkannya Syari'at-Mu, Kebahagiaan dan Hidayah Serta Rasa Aman dan Penjagaan dan Perlindungan dari-Mu ...

• Ya Allah,.. Kabulkan-lah Permohonan Kami Berkat Datu Kalampayan Syaikh Muhammad Arsyad Al-Banjary,..

Aamiin Ya Allah,..

*الـفــــــاتـــحــــــــة*

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحۡمٰنِ الرَّحِيْمِ ۞ أَلۡحَمۡدُ لِلّٰهِ رَبِّ الۡعَالَمِيۡنَ ۞ ألرَّحۡمٰنِ الرَّحِيۡمِ ۞ مَالِكِ يَوْمِ الدِّيۡنِ ۞ إيّاكَ نَعۡبُدُ وَ إيَّاكَ نَسۡتَعِيۡن ۞ إهۡدِنَا الصِّرَاطَ المُسۡتَقِيۡمَ ۞ صِرَاطَ الَذِينَ أنعَمتَ عَليهم غَيْرِ المَغضُوبِ عَليْهِم وَلاَ الضَّالِّين ۞ أمِين

Guru Pahrul, Kamis, 05 Syawal 1441 H. / 28 Mei 2020 M.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post