Uswatun hasanah

Uswatun hasanah,lahir di kota kecil Blitar 28 April 1984. Pendidikan dasar di selesaikan di MI ALHUDA Blitar begitupun pendidikan menengah pertama masih di Blit...

Selengkapnya
Navigasi Web

Beluntas

Malam ini saya memutuskan untuk meminum air rebusan daun beluntas. Bukan tanpa alasan daun yang satu ini ampuh untuk menghilangkan bau-bau tak sedap yang sering muncul saat keringat mulai membanjir yang biasanya disebabkan oleh pengaruh stres dan kesibukan pekerjaan yang mendera. Ini adalah resep warisan dari nenek saya yang asli jawa timur.

Bukan juga tanpa tujuan malam ini saya meminumnya. Saya ingin selalu menjaga dan merawat tubuh saya agar tetap wangi sepanjang hari. Intinya saya tidak ingin orang menutup hidung karena bau badan yang kurang sedap. Terlebih besok ada hajatan besar yang akan dilaksanakan disekolah yang mengharuskan saya tampil prima tanpa pegal linu dan juga bau-bauan yang tak diinginkan.

Biasanya beluntas saya konsumsi dengan nasi dancampuran bumbu urap. Kadang saya campur dengan dalam adonan telur dadar. Tekstur daun beluntas yang agak kasap (terasa kasar) membuat saya kadang langsung menelannya tanpa mengunyah sebelumnya. Intinya saya ingin agar daun ini masuk dalam lambung.Kemudian bereaksi baik keesokan harinya. Ini obsesi saya meski harus mengorbankan lambung saya.

Bagi saya daun beluntas jauh lebih efektif dibanding deodoran yang biasa saya pakai. Sehingga saat saya meminum air rebusannya malam ini dengan bau khas agak aneh cukup membuat saya mual. Mual yang kemudian saya tahan demi mendapatkan sesuatu yang saya inginkan.

Yah... beluntas akan selalu saya konsumsi bahkan ini akan saya wariskan ke anak cucu nanti sebagai warisan ilmu herbal penuh manfaat bagi wanita khususnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaap..

09 Jan
Balas

Thank u teman

13 Jan

Iya sama2 pak

13 Jan
Balas

Wah bisa dicoba tipsnya bun. Terimakasih, sukses selalu.

09 Jan
Balas

Amin yra... makasih bunda

13 Jan

Baru tahu saya. Selama ini tahunya daun beluntas jadi lalapan di rumah makan Sunda. Ternyata kasiatnya istimewa juga. Trimakasih infonya ... Barakallah.

09 Jan
Balas



search

New Post