Uswatun hasanah

Uswatun hasanah,lahir di kota kecil Blitar 28 April 1984. Pendidikan dasar di selesaikan di MI ALHUDA Blitar begitupun pendidikan menengah pertama masih di Blit...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mendidik jiwa yang sepi

Tak bisa dipungkiri lagi perubahan zaman merubah pula pola fikir anak dan orang tua.

Orang tua masa kini cenderung menyerahkan semua pendidikan anak pada dunia sekolah walaupun tidak semua orang tua seperti itu dan masih ada yang peduli dengan perkembangan anaknya.tanpa disadari orang tualah sebenarnya guru utama untuk anak -anak kita.

Sering saya melihat talkala dentang bel masuk mulai berbunyi dan siswa sudah mulai untuk menerima materi,saya dapati banyak yang matanya masih sayu,lelah dan mengantuk. Dan saat saya tanya kenapa bisa mengantuk.Jawabannya sungguh sangat menohok i,mereka tidur jauh diatas jam 9 malam.lantas dimana tugas orang tua sebagai pengawas dan guru utama untuk mereka. Peralatan tulis yang tidak lengkap,kata-kata yang lumayan kasar untuk anak seumuran kelas 1 SD. Lantas bagaimana nasib generasi penerus bangsa.

Seabrek uneg-uneg yang bergejolak setiap harinya. Saya mencoba mendekati satu persatu orang tua mereka. Berusaha meraih dan memeluk segenap jiwa mereka. Menyadarkan bahwa jiwa anak anak mereka butuh belaian. Menyadarkan bahwa setiap kesibukan kita orang tua adalah untuk anak anak kita. Mereka hanya ternganga dan tak perduli,mungkin karna umur saya jauh dibawah mereka sehingga tatapan mereka penuh tanya. Tapi saya tetap akan berjuang untuk anak anak saya disekolah.saya tidak tega melihat jiwa mereka yang sepi.jiwa yang butuh banyak siraman cinta.

Tak lupa saya kirimkan doa untuk mereka. Saya sangat berharap agar bisa mengetuk hati mereka.karena cara berdoa adalah cara mencintai yang paling rahasia. Semoga Alloh mengijabah apa yang menjadi harapan hambaNya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Allah swt menjadi penolong dalam menjalankan tugas mulia sebagai guru.

18 Nov
Balas

Amin... insyaallah bu

20 Nov
Balas



search

New Post