Uswatun Hasanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Di saat musim haji tiba

Ibadah haji adalah merupakan rukun islam yang ke lima. Diwajibkan untuk dilaksanakan bagi yang mampu secara materi maupun mental, spiritual. Bagi sebagian ummat Islam ibadaj ini adalah sebuah ibadah yang sangat dirindukan dan dinantikan. Setelah masa penantian selama dua tahun karena badai covid yang melanda penduduk dunia kini masjidil kharom telah dibuka kembali bagi seluruh ummat islam yang ingin menjalankan rukun islam yang ke lima.

Semenjak diumumkan oleh pemerintah tentang kuota haji bagi negara Indonesia yaitu sebanyak 100.051 jemaah. Jumlah tersebut terdiri dari 92.825 kuota haji reguler dan 7.226 kuota haji khusus. masyarakat merasa bahagia sekali terutama bagi mereka yang namanya tercantum dalam daftar keberangkatan. Namun ada juga yang harus bersabar karena ternyata ada aturan baru dari pemerintah. Aturan tentang batasan usia bagi jamaah haji tahun ini tidak boleh melebihi 65 tahun. Aturan inii dibuat tentunya dimaksudkan agar jamaah haji bisa melaksanakan rukun Islam yang kelima dengan baik, lancar dan kembali ke Indonesia dengan sehat. Namun aturan tersebut berdampak gagalnya beberapa orang untuk bisa melaksanakn ibadah haji, bahkan suami istri yang seharusnya bisa pergi berdua maka harus merelakan pasangannya ditinggal di rumah atau pergi sendirian. Di sinilah kesabaran sedang diuji karena pada hakekatnya ibadah haji adalah panggilan Ilahi. Namun bukan berarti yang berusia lebih dari 65 tidak mendapat panggilan, mereka hanya sedang diuji untuk menjadi sabar semoga ada hikmah lain yang diperoleh. Ada juga yang tiba tiba mendapat panggilan untuk berangkat dalam waktu yang sangat singkat sehingga mungkin persiapan yang sangat mepet. Hal ini dikarenakan ada beberapa orang yang mundur dengan sendirinya atau alasan kesehatan sehingga ada kuota bagi yang lain.

kini hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah sampai di kota Madinah. Tak terbayangkan betapa bahagia hati mereka bisa berkunjung ke makam Rosululloh sang kekasih hati seluruh ummat Islam di dunia. Allahumma sholli ala Muhammad. Meskipun terkesan terburu buru namun bagi masyarakat keberangkatan haji tahun ini sangat luar biasa sebab sudah dinanti nantikan. Menurut kabar yang beredar Haji tahun ini termasuk haj8i Akbar, Subhanalloh. Dan dikarenakan kuota yang ditetapkan pemerintah Arab saudi sedikit dan tidak seperti tahun tahun sebelumnya maka suasana ibadah juga sangat nyaman karena jamaah haji bisa leluasa dan mendapatkan tempat yang nyaman dalam beribadah. Semoga Jamaah haji tahun ini bisa melaksanakan ibadah dengan baik, lancar dan ibadahnya diterima ALLah SWT dan bisa kembali lagi ke Indonesia sebagai haji yang mabrur.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post