Uswatun Hasanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Makanan

Allah menciptakan segala sesuatu di dunia ini untuk manusia. Alam semesta dan seisinya, semua untuk menjaga keseimbangan hidup manusia. Tumbuh tumbuhan, hewan, udara, termasuk segala jenis tumbuhan diperuntukkan manusia, hewan dan makhluk makhluk yang ada di bumi ini. Sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur'an surat Al-Maidah ayat 88. Dan makanlah makanan yang baik lagi halal bagimu dari apa yang Allah rizqikan kepadamu dan bertakwalah kepada Allah yang kamu semua beriman kepadaNya. Dan dalam surat Al-Baqarah 168. Wahai manusia makanlah dari apa apa yang ada di bumi yang halal dan baik dan janganlah kamu semua mengikuti langkah langkah syetan, sesungguhnya syethan itu musuh yang nyata bagi kamu.

Dari dua ayat Alquran tersebut Allah memberikan penjelasan bahwa makanan yang layak dikonsumsi adalah jenis makanan yang halal dan baik. Halal maksudnya adalah makanan tersebut dibolehkan untuk dimakan menurut agama, halal cara mendapatkan nya, dari kerja kerja yang halal yang diridhoi Allah. Dan baik maksudnya adalah makanan tersebut memang benar benar mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Bukan makanan yang dilarang, juga bukan makanan yang cara mendapatkan nya diharamkan menirut Agama.

Kemajuan teknologi telah merubah manusia untuk melakukan inovasi dalam kreasi makanan. Kemajuan teknologi juga telah mengangkat manusia menuju kesejahteraan duniawi. Kesejahteraan dunia antara lain ditunjukkan dengan wisata kuliner yang menawarkan aneka jenis makanan. Bahkan di situs situs on line kita sering melihat tawaran makanan yang beraneka ragam. Secara ekonomi orang juga lebih suka memanjakan lidahnya dengan alasan untuk menikmati hidup. Sebenarnya tidak salah juga sih pendapat semacam itu. Namun jika kita menuruti maunya lidah dan nafsu ternyata ada ancaman penyakit yang mengancam tubuh kita. Tanpa terasa kita akan merasakan kesakitan di bagian bagian tertentu dari tubuh kita. Yach....memang penyebab itu bisa bermacam macam namun pola makan yang sehat memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan tubuh kita. Apalagi untuk orang orang berusia 50 THN ke atas, hendaknya menjaga pola makan agar tubuh tetap sehat. Karena dalam tubuh yang sehat tentunya akan bermanfaat untuk melakukan ibadah kepada Allah dan kemanfaatan lain yang bisa dilakukan. Untuk usia 50 THN ke atas sebaiknya mengurangi makan gorengan, makanan yang bertepung dan lebih banyak mengkonsumsi buah buahan dan sayur agar peredaran darah makin lancar dan sehat selalu.

Jepara. 22 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menggoda ya Bun, mksh sdh hadir, baarokalloh

22 Oct
Balas

Keren ulasannya, apalagi yang dimangkuk. Salam kenal bun

22 Oct
Balas

Mksh Bu, yang di mangkuk menggoda ya Bun, baarokalloh

22 Oct



search

New Post