Uswatun Hasanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Memperjuangkan kebaikan

Memperjuangkan kebaikan

Pagi ini saya mendengar pengajian Gus Baha' dan terngiang dalam benakku bahwa kebaikan harus diperjuangkan. Jika masih banyak orang yang memprovokasi orang untuk berbuat jelek. Maka pejuang kebaikan harus tetap bersemangat agar dunia ini menjadi lebih baik. Kebaikan dan keburukan akan tetap ada di dunia ini. Demikian itu adalah ketentuan Allah agar manusia bisa membedakan hal baik dan hal buruk, agar manusia berlomba dalam kebaikan. Kebaikan dan keburukan ibarat dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Keduanya akan selalu hadir. Allah menjadikan dunia ini agar lebih berwarna dan bergairah dengan adanya kebaikan dan keburukan.

Di era teknologi yang makin canggih kita jumpai banyak orang berpikir tentang dirinya sendiri dan sangat sedikit kita jumpai orang yang peduli sama orang lain. Akses untuk memperoleh informasi baik maupun buruk begitu cepat. Pengaruh mempengaruhi dalam kebaikan dan keburukan juga sangat mudah. Namun pengaruh buruk lebih cepat diterima daripada pengaruh baik. Sementara itu pejuang kebaikan makin hari makin sedikit dibanding pejuang keburukan. Penyeru kebaikan harus selalu ada agar ada pencerahan dan ada cahaya yang menerangi manusia dalam perjalanan hidupnya. Semangat untuk menyerukan kebaikan harus selalu dinyalakan dan diperjuangkan, dan janganlah pernah lelah untuk berbuat baik sebab perbuatan baik akan kembali pada pelakunya, dan akan memberikan manfaat bagi banyak orang. Dan pada akhirnya pahala juga kita dapatkan jika diniatkan sebagai ibadah.

Keburukan lebih mudah dilakukan daripada kebaikan

Rumput akan selalu tumbuh di sekitar padi namun padi tak akan pernah tumbuh di sekitar rumput. Istiqomah dan konsisten menjadi orang baik dan menyerukan kebaikan sampai akhir hayat tidaklah mudah, semua harus diperjuangkan. Dan semoga kita bisa menjadi manusia yang selalu konsisten dalam kebaikan dan menjadi lebih baik dan lebih baik, Aamiiiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post