Uswatun Hasanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Rindu Pramuka

Rindu Pramuka

Satyaku kudarmakan,

Darmaku kubaktikan.

Agar jaya Indonesia

Indonesia, tanah airku

Kami, jadi pandumu

Lagu itu terdengar begitu syahdu, menggugah semangat patriotisme bagi pandu Pramuka Indonesia. Biasanya kita adakan upacara, renungan malam, lomba lomba peringatan hari Pramuka sekaligus menyambut hari kemerdekaan. Kegiatan Pramuka yg merupakan kegiatan ekstra wajib di sekolah untuk kurikulum 2013 sesungguhnya bertujuan untuk membentuk karakter siswa agar menjadi insan yang memiliki jiwa patriotisme, belajar di alam terbuka, bergembira, memiliki jiwa penolong antar sesama. Sungguh sangat mulia tujuannya. Dan biasanya untuk siswa yang aktif mereka akan makin mencintai acara acara Pramuka. Namun bagi siswa yang malas biasanya agak jarang mengikuti kegiatan ini. Walaupun sebagai kegiatan wajib namun terkadang siswa jika diumumkan ada kegiatan Pramuka, mereka agak malas malasan.

Pramuka bagi saya memang kegiatan yang asik. Walaupun saya bukan aktifis di kegiatan ini namun kenangan semasa sekolah tentang kegiatan Pramuka ini masih sangat membekas dan menyenangkan. Yach.... Pramuka membentuk saya menjadi orang yang bisa bergaul santai dengan teman teman. Yang paling berkesan di kegiatan Pramuka adalah kegiatan berkemah dan api unggun. Saya merasakan begitu syahdu dan menyenangkan.

Di masa pandemi ini memang yang paling utama.adalah menjaga kesehatan, Apapun keinginan, cita cita, rencana yang kita buat jika badan tidak sehat tentu semua akan sia sia. Jadi cukuplah kita mengenang saja mas masa menjadi Pramuka, menyanyikan lagu Pramuka agar jiwa patriotisme tetap terjaga

Salam Pramuka.........

.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam Pramuka...

14 Aug
Balas

Salam Bu Pembina

14 Aug

Salam Pramuka..

14 Aug
Balas

Salam Pramuka, mksh sdh hadir mbak Dry indrayani

14 Aug

Sama- sama Bunda..

14 Aug

Salam pramuka.

14 Aug
Balas

Salam Bu Heri Trianingsih

14 Aug



search

New Post