Uzlifah Rusydiana

Belajar dan terus belajar... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Layaknya Fushimi Inari, Serasa Berada di Jepang

Layaknya Fushimi Inari, Serasa Berada di Jepang

Banyak ikon wisata negara lain diadaptasi oleh Indonesia. Jadi, bagi masyarakat yang ingin mengunjungi destinasi wisata asing, tetapi minim biaya, bisa mencoba terlebih dulu tempat wisata yang dimaksud di negeri sendiri. Sambil terus menyisihkan uang jika suatu saat tetap ingin bertandang ke negara asalnya. Sebut saja patung kepala singa dengan tubuh ikan di Singapura yang dikenal dengan Merlion. Kini beberapa wilayah di Indonesia juga memiliki patung serupa dan serasa di Singapura saat mengunjungi destinasi tersebut.

Begitu juga Fushimi Inari yang berada di negeri sakura. Di Indonesia juga terdapat beberapa tempat wisata dengan jajaran gerbang layaknya Fushimi Inari. Seperti di Claket Advanture Park. Hanya saja ada perbedaan pada warna. Jika Fushimi Inari berwarna oranye kemerahan. Lain halnya dengan Claket Advanture Park yang memilih warna cokelat pada deretan gerbang bambu agar terkesan natural.

Destinasi yang dimaksud berlokasi di Dusun Claket, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Dari pusat Kota Mojokerto bisa ditempuh dalam waktu satu jam berkendara dengan jarak sekitar 30 km.

Pada deretan gerbang bambu tersebut, biasanya pengunjung berfoto di bagian tengah sisi depan atau belakang. Ada pula berdiri berjajar dengan satu deret gerbang bambu satu pengunjung. Dengan total tujuh gerbang bambu, maka ada tujuh pengunjung yang berdiri di antara gerbang bambu atau sesuai keinginan mereka.

Sabtu (18/2/2023) pukul 11.00 pengunjung sudah mulai berdatangan. Makin siang, lokasi wisata tersebut makin ramai. Cuaca yang panas tetap saja terasa sejuk lantaran angin semilir berembus dari tetumbuhan berpadu dengan hawa sejuk khas pegunungan. Lokasi yang berada di lereng Gunung Welirang menjadikan suasana asri, sejuk, dan memanjakan mata.

Memasuki destinasi ini Rp10.000 per orang. Tidak hanya menikmati gerbang bambu, dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, pengunjung juga bisa memanfaatkan berbagai spot foto dan wahana yang mendebarkan.

Salah satu spot foto mendebarkan di sini adalah Lembah Cinta. Spot ini berada di atas jurang dengan kedalaman sekitar 25 meter. Lembah Cinta merupakan panggung dengan tulisan I love U. Pengunjung bisa berdiri di atas bagian love karena memiliki permukaan yang paling luas.

Namun demikian, pengunjung tak perlu khawatir karena terdapat penyangga yang sangat kuat, terbuat dari kayu dan besi sehingga mampu menampung beban beberapa orang. Latar belakang spot foto ini begitu cantik. Panorama hutan yang hijau menjadikan foto sangat memesona, seperti sebuah lukisan. Hampir semua pengunjung mengabadikannya dalam sebuah foto.

Berjalan menuju spot foto love di atas jurang ini sungguh mendebarkan. Harus berhati-hati saat berjalan. Namun, semua terbayar dengan hasil jepretan yang sangat menawan.

Spot foto love lainnya juga ada, tetapi dalam bentuk pigura. Mereka yang fobia ketinggian, bisa memanfaatkan spot foto ini bersama pasangan tercinta, keluarga, rekan kerja sebagai ungkapan rasa sayang.

Bagi pengunjung yang ingin bermalam bersama keluarga, menikmati udara malam hutan Claket, mereka bisa memanfaatkan camping ground di destinasi satu ini. Segala fasilitas sudah disiapkan. Tujuannya, agar pengunjung merasa nyaman saat berkemah.

Pengunjung memang tidak dilarang membawa makanan dan minuman. Namun, di sini juga disediakan kafe dengan aneka minuman dan makanan ringan. Harganya pun sangat terjangkau. Mereka bisa memanfaatkan gazebo untuk makan dan minum. Selain itu, mereka yang hobi menyanyi disediakan juga fasilitas karaoke dengan beberapa alat musik yang bisa digunakan. Sambil menikmati hidangan, mereka bisa bersantai mendengarkan alunan lagu yang didendangkan kerabat atau rekan sejawat.

Fasilitas lain yang tak kalah penting, yaitu toilet dan musala yang sangat bersih dan nyaman dengan aliran air yang sangat sejuk. Area parkir di tempat ini juga cukup luas sehingga dapat menampung banyak kendaraan bermotor dari motor, mobil, elf, sampai bus.

Buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, waktu yang cukup lama untuk berkeliling menikmati keindahan wisata Claket Advanture Park. Jadi, tunggu apa lagi? Segera agendakan waktu bersama keluarga atau rekan kerja untuk mengunjungi Fushimi Inari ala Mojokerto.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post