Uzlifah Rusydiana

Belajar dan terus belajar... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Murah Meriah River Tubing Sumber Maron

Murah Meriah River Tubing Sumber Maron

Bermain di air sungguh menyenangkan. Tak jarang, para pencinta wisata air suka berlama-lama berendam di air. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak mengenal usia. Bagi yang memiliki anak, terkadang mereka mengagendakan waktu khusus untuk berenang di kolam renang terdekat.

Nah, bagi mereka, para pencinta wisata air, ada salah satu alternatif tempat bermain air. Dijamin bisa bermain air sepuasnya dengan harga yang relatif murah. Namanya, Sumber Maron. Wisata ini berlokasi di Dusun Adiluwih, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Jika masih asing dengan nama lokasi tersebut, pengunjung bisa menuju Kecamatan Gondanglegi atau Kepanjen karena berdekatan dengan dua kecamatan tersebut. Mereka juga bisa menggunakan aplikasi Google Maps agar lebih mudah sampai lokasi tujuan.

Setelah melewati loket pembayaran karcis, pengunjung harus turun menuju lokasi utama, yaitu sungai untuk kegiatan river tubing. Namun, sebelumnya, pengunjung akan melewati deretan dagangan yang menyediakan aneka makanan dan oleh-oleh khas Sumber Maron. Di sana juga banyak dijual pelindung HP berbahan plastik. Dengan demikian, pengunjung tak perlu khawatir HP-nya basah terkena air saat berswa foto di sungai.

Saat menyusuri jalan menuju sungai, pengunjung akan menemui kolam ikan dengan air yang sangat jernih. Saking jernihnya, pasir dan bebatuan begitu tampak nyata di dasar sungai. Puluhan ikan mas besar pun memenuhi kolam tersebut. Berdekatan dengan kolam ikan, terdapat kolam yang bisa dimanfaatkan anak-anak untuk berenang, lengkap dengan wahana perosotan. Sawah yang menghijau di sekitarnya menjadikan udara terasa sejuk.

Pukul 09.00 pengunjung sudah ramai berdatangan. Cukup dengan merogoh kocek Rp5 ribu pada hari biasa dan Rp10 ribu pada Sabtu, Minggu, dan tanggal merah, pengunjung bisa menikmati river tubing sepuasnya. Tempat wisata ini juga mampu mempererat kekeluargaan dengan keseruan bermain river tubing. Ada kerja sama, bergandeng tangan, dan saling menolong bila ada yang mengalami kesulitan. Misalnya saja terjatuh dari ban karet.

Panjang sungai yang ditelusuri untuk river tubing sekitar 500 meter. Sungai yang dangkal dengan arus yang cukup deras menjadikan tempat ini cocok untuk river tubing. Pengunjung pun tak perlu khawatir jika tanpa sengaja jatuh dari ban karet karena mereka tak dilepaskan dari pengawasan. Di ujung arena tubing disediakan palang bambu untuk mencegah pengunjung hanyut.

Sebelum bermain river tubing, pengunjung harus menyewa ban karet terlebih dahulu. Biaya sewanya cukup terjangkau, dari Rp3 ribu hingga Rp15 ribu tergantung ukuran.

Sumber Maron juga memiliki air terjun dengan bebatuan besar di bawahnya. Air terjun yang ada di sini hanya memiliki tinggi sekitar 6 meter. Dengan puncak bebatuan yang tidak terlalu tinggi tersebut, banyak pengunjung naik sampai area paling atas. Sekadar duduk atau menelentangkan tubuh di atas bebatuan agar terguyur segarnya air terjun. Air yang benar-benar masih alami dan tidak kotor sehingga aman berlama-lama berendam di sungai ini. Pemandangan di sekeliling sungai berupa sawah merupakan bonus tersendiri untuk dinikmati para pengunjung.

Setelah puas menelusuri sungai, pengunjung bisa menikmati aneka kuliner dengan harga yang relatif murah. Berbagai masakan jawa tersedia di sini. Ada bakso, soto, rawon, satai, gorengan, dan jajanan ringan khas anak-anak.

Keseruan permainan river tubing di Sumber Maron dan keindahan alam yang ditawarkan, menjadikan para pengunjung kerap kembali lagi ke wisata ini. Jadi, tunggu apa lagi? Anda juga patut merasakan sensasi telusur sungai di Sumber Maron. Buka setiap hari dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

16 Sep
Balas

Terima kasih, Pak Dede

17 Sep



search

New Post