Uzlifah Rusydiana

Belajar dan terus belajar... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nikmati View Menawan di Poetoek Soeko

Nikmati View Menawan di Poetoek Soeko

Berwisata adalah salah satu cara untuk melepas penat dari segala rutinitas. Lokasi tujuan wisata sendiri tak harus jauh. Di samping membutuhkan banyak biaya, rasa lelah pun menjadi berlipat. Kadang, hanya lelah di perjalanan. Akibatnya, tak banyak waktu bersenang-senang di tempat wisata. Sebenarnya, banyak pilihan destinasi wisata yang ramah kantong. Meski demikian, fasilitas yang ditawarkan tidak mengecewakan pengunjung.

Sebut saja Poetok Soeko. Destinasi yang masih terbilang baru ini berada di Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Berada di tepi Jalan Raya Trawas-Mojosari, menjadikan lokasi wisata ini mudah dituju. Dari pusat Kota Mojokerto, hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit. Berada di sebelah kanan sebelum wisata Air Panas Pacet. Ikfina Fahmawari, Bupati Mojokerto telah meresmikannya pada 1 April 2021. Jadi, baru 1,5 tahun Poetoek Soeko beroperasi.

Pengunjung yang membawa banyak rombongan, tak perlu risau memarkir kendaraannya. Area parkir yang sangat luas mampu menampung puluhan kendaraan roda dua dan empat.

Cukup dengan merogoh kocek Rp 5.000 pengunjung bisa menikmati hamparan bunga dan megahnya pegunungan dari kejauhan. Konsep jembatan yang dikelilingi aneka bunga sungguh momen yang sayang untuk tidak diabadikan. Apalagi di sepanjang lokasi berkibar puluhan bendera merah putih. Benar-benar menunjukkan jiwa nasionalisme dan semangat. Sejalan dengan semangat para pemuda desa yang mengelola destinasi ini.

Begitulah suasana dataran tinggi pegunungan. Hawa sejuk sangat terasa. Ditambah tetumbuhan hijau yang terlihat dari ketinggian. Sungguh memesona dan memukau.

Puas berswafoto di jembatan, pengunjung akan menemui Rainbow Garden. Seperti namanya, tempat tersebut banyak dijumpai aneka bunga berwarna-warni. Tak heran jika pengunjung dibuat betah dengan taman bunga tersebut. Ditambah lagi tulisan Poetoek Soeko di atas batu, aneka patung, kolam ikan, dan air mancur di sekitar taman bunga. Lengkap sudah dijadikan sebagai background foto bagi penggemar swafoto.

Para pemuda desa setempat mengembangkan terus destinasi wisata ini. Harapannya, agar makin banyak pengunjung berdatangan. Peremajaan bunga dilakukan secara berkala. Begitu juga pengadaan fasilitas lainnya. ATV, berkuda, dan camping. Bagi pengunjung yang lelah menyusuri taman yang begitu luasnya, ATV dan berkuda adalah pilihan tepat untuk disewa. Biaya sewa pun relatif murah. Rp 20.000 untuk ATV dan Rp 25.000 untuk berkuda. Sedangkan bagi mereka yang ingin bermalam dan menikmati udara dingin pegunungan, bisa camping dengan biaya Rp 100.000 per malam.

Menyusuri Poetoek Soeko yang begitu luas, tak sedikit pengunjung merasa kelelahan. Tak perlu khawatir. Di Warung Soeko atau Poetoek Soeko Cafe, pengunjung bisa bersantai sambil menikmati aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Kursi tunggal, panjang, dan gazebo bisa menjadi pilihan tempat bersantai melahap hidangan yang dipesan.

Bagi pengunjung beragama Islam, tak perlu khawatir jika memasuki waktu salat. Di sini disediakan musala lengkap dengan toilet dan tempat wudu yang nyaman dan bersih dengan aliran air yang sangat segar.

Jadi, masih ragu untuk mengunjungi keeksotisan Poetoek Soeko? Buka setiap hari dan 24 jam, Anda perlu mencobanya bersama keluarga tercinta atau rekan sejawat. Kapan pun waktunya. Nikmati view menawan dipadu udara sejuk, dijamin Anda tak menyesal dan ingin kembali lagi. Buktikan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post