Uzlifah Rusydiana

Belajar dan terus belajar... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sensasi Bali Ada di Makoya

Sensasi Bali Ada di Makoya

Pandaan merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Pasuruan yang kaya lokasi outbond. Salah satunya adalah Makoya. Bagi sekolah yang ada di wilayah Jawa Timur bisa mencoba destinasi tersebut sebagai alternatif outbond siswanya. Berada di Jalan Duren Sewu Nomor 8 – 9, Durensewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, lokasi tersebut sangat dekat dengan masjid Cheng Hoo. Hanya sekitar 3.6 km atau delapan menit jika ditempuh dengan kendaraan bermotor.

Berawal dari wisata kolam renang, Makoya kini berkembang menjadi salah satu area outbond dengan fasilitas yang cukup lengkap. Tak hanya akhir pekan, hari efektif pun kerap ramai pengunjung lantaran sebagian dari mereka berasal dari rombongan sekolah yang lebih memanfaatkan hari efektif sekolah. Sedangkan pada Sabtu – Minggu, pengunjung lebih banyak orang dewasa baik dari rombongan keluarga, pasangan muda-mudi, maupun kelompok guru yang tergabung dalam sebuah komunitas.

Tujuan kunjungan ke destinasi ini salah satunya sebagai bentuk penyegaran dari padatnya aktivitas selama sepekan. Selain itu, ada juga yang bermaksud menyurvei secara langsung lokasi outbond sebagai salah satu referensi destinasi untuk siswa, keluarga, kerabat, tetangga, atau sahabat mereka.

Dengan didampingi pemandu, mereka bisa berkeliling ke seluruh sudut bagian Makoya. Beranjak siang, ratusan pengunjung makin memadati lokasi wisata.

Untuk tiket masuk, pengunjung dikenai tarif Rp20.000. Dengan harga yang cukup terjangkau tersebut, pengunjung bisa berkeliling ke seluruh area Makoya. Namun, jika pengunjung ingin mengelilingi kolam renang Makoya menggunakan parahu motor, mereka harus membayar lagi Rp10.000 per orang. Uniknya, di bagian tengah kolam renang terdapat bangunan semacam pura yang sering dijadikan spot foto sehingga nuansa Bali sangat terasa.

Paket komplet outbond juga ada di sini. Tarifnya beragam disesuaikan jenjang sekolah. Untuk paket outbond PAUD/TK Rp150.000 per anak. Siswa SD dikenai tarif Rp100.000 per anak. Sedangkan siswa SMP dan SMA Rp120.000 per anak. Ada juga paket gathering dengan biaya Rp150.000 per orang. Dengan biaya paket outbond, peserta akan mendapatkan fasilitas lengkap. Di antaranya: makan siang, ice breaking, creative games (kerja sama, ketangkasan, kepemimpinan), competition games, edukasi kelinci, bercocok tanam padi, flying fox, dan kolam renang. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan keseluruhan rangkaian outbond 3 – 4 jam, kecuali kolam renang, peserta bisa memanfaatkan sepuasnya.

Instruktur outbond profesional dijamin akan membuat peserta puas dan senang. Banyak permainan edukatif yang mereka perkenalkan.

Pengunjung yang datang dari luar kota dengan armada bus, tak perlu khawatir maemarkir kendaraannya. Makoya telah menyediakan area parkir yang cukup luas. Fasilitas lain juga tersedia seperti musala, toilet dan ruang ganti baju yang dijamin kebersihannya.

Buka setiap hari dari pukul 07.30 sampai 17.00 pengunjung tak perlu terburu-buru pulang. Dengan waktu yang relatif lama itu mereka bisa mengelilingi area Makoya sepuasnya. Banyak juga spot foto yang layak diunggah di media sosial. Ada love selfie yang ada di atas danau buatan, jembatan cinta, bahtera Makoya, minion house, dan taman Makoya.

Bagi pengunjung yang tidak membawa bekal makanan dan minuman dari rumah, di sini tersedia kafe dan kantin yang menyajikan aneka makanan, minuman, dan camilan. Namun, bagi mereka yang sudah siap dengan bekalnya, mereka bisa menikmatinya dengan menggelar tikar di taman Makoya atau di gazebo yang telah disediakan. Letak gazebo yang dekat dengan sawah tentu akan memanjakan mata dengan semilir angin khas pegunungan yang terasa sangat menyejukkan.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera agendakan waktu Anda untuk mengunjungi destinasi wisata ala Pulau Dewata ini!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post