vania natassia

Sejak kecil saya senang sekali mengajar. Saya senang jika harus pergi ke tempat yang jauh untuk bertemu anak-anak di perbatasan. Dulu saya pernah mengajar di pe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Anak Buruh Migran Indonesia Wisuda di Malaysia
Graduation CLC SMPT Lumadan Beaufort

Anak Buruh Migran Indonesia Wisuda di Malaysia

Pendidikan merupakan kunci kemajuan sebuah bangsa. Hari ini telah berlangsung kegiatan Graduation anak-anak Indonesia yang ada di Sabah Malaysia. Tepatnya di Beaufort distrik Pedalaman, Sabah.

Mereka adalah anak-anak buruh migran Indonesia yang bekerja di ladang sawit. Meskipun mereka tinggal di kawasan ladang sawit, pemerintah Indonesia begitu peduli dengan pendidikan anak-anak Indonesia yang ada di Negeri Jiran. Melalui Comunity Learning Center atau CLC, mereka mendapatkan akses pendidikan.

Dan setelah menempuh sekolah selama 3 tahun, pada jenjang SMP, mereka diharapkan bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Ada sebagian siswa yang akan melanjutkan sekolahnya ke Indonesia melalui beasiswa, ada juga yang melanjutkan ke Sekolah Indonesia Kota Kinabalu.

Semoga mereka dapat meraih cita-cita dan terus berusaha menggapai impian. Hutan sawit bukan sebuah penghalang yang membuat mimpi terkubur, melainkan sebuah tantangan untuk terus berjuang menjadi generasi tahan banting.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post