Ferry Andika Eminarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lomba Senam Korpri Tingkat Kabupaten Semarang

Lomba Senam Korpri Tingkat Kabupaten Semarang

Lomba Senam Korpri Tingkat Kabupaten Semarang

Oleh : Ferry A. Eminarni

Briefing pagi oleh Bapak Bambang Dwi Setyanto, selaku Kepala SMPN 2 Bringin salah satunya menginformasikan bahwa Bu Ve dan Pak Rino ditugaskan untuk mengikuti seleksi Senam Korpri.

Diinfokan juga jadwal latihannya dan lokasinya.

Awal latihan bersama, terdapat 17 orang guru gabungan SD SMP wilayah Kecamatan Bringin. Latihan di dampingi oleh Pak Dwi dari SDN 3 Bringin dan Bu Endang dari SDN 2 Bringin.

Latihan bersama kali itu adalah sungguh awal perkenalanku dengan Senam Korpri.

Alhamdulillah walaupun begitu, aku bertemu dengan sosok-sosok yang sudah aku kenal sebelumnya, seperti Miss Asih dari SMPN 1 Bringin dan Bu Al dari SMPN 3 Bringin.

Latihan berikutnya, kami diseleksi. Kebetulan aku terpilih ikut jadi tim inti senam yang terdiri dari 7 orang guru, 5 guru perempuan dan 2 guru laki-laki. Dan 1 guru laki -laki sebagai cadangan. Mereka adalah Miss Asih, Bu Al, Pak Rino, Pak Tri, Pak Eko, Mbak Qonik, dan Bu Anik. Kami langsung berdiskusi tentang rencana-rencana selanjutnya yang harus segera diputuskan karena waktu tinggal satu minggu. Di hari itu juga, aku,Miss Asih, dan Bu Al segera berburu seragam. Berjibaku dengan waktu karena banyak toko yang sudah kehabisan stok untuk warna yang kami inginkan. Alhamdulillah seragam sudah didapat serta perlengkapan lain di sore itu.

Latihan berikutnya aku tidak bisa sepenuhnya ikut karena berbenturan dengan kegiatan MGBK di SMPN 2 Ambarawa. Baru mulai intensif dilaksanakan latihan selama 3 hari jelang lomba dengan dilatih 2 kali oleh instruktur dan 1 kali latihan mandiri. Dalam waktu 3 hari itu, kami menghafal gerakan senam, belajar teknik senam yang benar, dan membuat serta menghafal formasi. Waktu yang sempit menyulut semangat kami untuk terus berlatih. Bahkan kami semakin kompak dan solid.

Tanggal 27 Agustus 2022, hari perlombaanpun tiba. Kami berangkat bersama dari Bringin ke Lapangan Wujil dengan penuh semangat. Setelah dibuka dengan kegiatan senam korpri bersama, tibalah giliran nomor undi kami tampil di depan dewan juri. Kami mengawali dengan doa bersama. Akhirnya kami tampil.

Aku yang awalnya grogi berasa lepas, santai, dan tidak tegang. Alhamdulillah penampilan kami lancar. Kami bersorak riang dengan berakhirnya penampilan kami. Apa pun hasilnya kami serahkan pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sembari menunggu hasil, kami bisa dengan santai mengikuti hiburan siang itu, tetap bahagia, dan plong sudah bisa tampil.

Tibalah pengumuman pemenang. Alhamdulillah walau tidak bisa masuk 3 besar setidaknya kami masuk 10 besar. Pencapaian tersebut sudah membuat hati kami senang, dilihat waktu latihan kami yang sangat terbatas.

Kami pulang dengan tetap tersenyum, tanpa drama, dan tetap bahagia. Bersyukur dan bangga ikut tim ini, karena aku bisa memiliki keluarga baru yang sungguh mereka semua adalah orang-orang yang penuh semangat, baik hati dan penuh dedikasi.

Tetap sehat, tetap semangat dengan senam korpri.

Bringin, 28 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post