Veni Kumala

Veni Kumala, Lahir dibumi Silampari, 12 Agustus 1992. Seorang anak rantau yang menetap di bumi perantauannya, JEMBER. Berangkat dengan bekal tekad dan nekat. Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belum Nulis

Belum Nulis

#tantangan hari ke-79

****

Persoal sakit, siapa yang bisa memprediksi?. Jelas tidak ada. Tubuh terasa sehat, segar bugar, tiba- tiba bisa drop. Bermulai dari minum segelas air lemon hangat. Niat hati mau mengobati tenggorokan yang mulai terasa serik. Tapi apa lah daya. Realita tak selalu sesuai kenyataan. Tenggorokan berhasil sembuh, tapi kepala menggeliyang tak menentu. Bahkan sekedar untuk beranjak dari singgasana saja sudah tak mmpu. Ya, aku memang suka lupa dengan pebyakit yang kerap singgah ditubuh. Darah rendah.

Pasca hamil lentera hatiku yang ke-2, darah rendah sering kali datang tanpa permisi. Menerobos pintu pertahanan tubuhku yang memang rapuh. Semua aktivitas direnggut olehnya, hanya terbaring lemah. Beruntung si Buya selalu siap siaga. Menyiapkan obat dan sederet ramuan oles yang sering kupakai tatkala badan terasa pegal- pegal. (Belum juga berkepala tiga, ramuan berbagai aroma terapy pun selalu meyelimutiku dalam hangatnya) yo wes rapopo to. Seng penting sehat.

Belum lagi drama saat hendak meneguk sebutir obat berupa kapsul. Meski sudah separuh menua, aku tetap saja memilih obat dalam bentuk siruf, ketimbang kapsul. Sungguh, aku tidak pernah tahu, memgapa aku kesulitan meneguk kapaul. Sekalipun kecil. Bisa muntah- muntah gak jelas saat kulit jemariku hanya sekedar menyentuhinya. Beruntung, si mas bojo sudah paham bagaimana aku bisa meneguk obat tersebut. Meski dengan seabrek drama yang tidak lucu.

Wes aku pengen dang waras. Cuma satu harapanku dihari ibu ini. Dengan tubuh yang sehat, aku bisa mendampingi tumbuh kembang ke-2 buah hatiku dengan penuh kasih sayang.

Happy mother day untuk semua ibu dimuka bumi ini. Juga untuk my mam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga selalu sehat Bun..dan darah rendahnya tidak menyerang lagi..salam kenal..salam literasi..sudah saya follow Bun.

29 Jan
Balas



search

New Post