Veranika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bahagia Versiku

Bahagia Versiku

Duhai sahabat… siapa yang tidak ingin bahagia ? Tiap orang layak mendapatkan kebahagiaan dan harus berusaha mencapai kebahagiaan. Bahagia bagiku adalah ketika aku bisa menjadi orang yang berguna bagi sesama; bagi orang tua, keluarga, teman dan siswaku.

Kali ini kutuliskan bahagiaku ketika aku bisa bermanfaat bagi siswaku. Sungguh suatu keindahan yang sangat luar biasa ketika menatap binaran mata siswaku yang masih polos mampu mencerna dan memahami materi pembelajaran yang aku sampaikan. Pancaran sinar semangat dan kegembiraan ketika aku mulai melangkahkan kakiku ke ruang kelas mereka dan mendengar saapaan mereka yang riuh. Mereka mulai berlarian berhambur ke arahku untuk hanya sekedar membantu membawakan alat peraga dan bahkan hanya untuk menggandeng tanganku. Betapa ekspresi yang mereka ungkapkan merupakan kebahagiaan tersendiri bagi seorang guru sepertiku. Teringat anak- anakku yang kebetulan seusia dengan mereka. Aku selalu menganggap mereka anak-anakku sendiri dan berusaha mengantarkan mereka ke arah yang lebih baik dengan memberikan pengabdian maksimalku, mendidk mereka dalam mata pelajaran Bahasa Inggris.

Bahasa Inggris mungkin merupakan salah satu mata pelajaran yang menjadi momok bagi mereka karena mata pelajaran ini salah satu yang diujinasionalkan. Terlebih ketika mereka mendapati guru Bahasa Inggris sebelumnya sangat tidak menyenangkan. Aku selalu berusaha membuat mereka mencintai Bahasa Inggris dengan berbagai cara. Kubuat mereka terpesona dengan Bahasa Inggris baik dari caraku berbicara, mengajar, berpenampilan dan dari pengalaman - pengalaman menarik yang akan mampu membuat mereka semakin terpesona dan mau belajar Bahasa Inggris dengan lebih baik. Banyak nasihat dan motivasi kusampaikan dimana kita semua akan menghadapi era globalisasi dan sangat dibutuhkan kemampuan berkomnikasi dalam bahasa internasional, salah satunya Bahasa Inggris. Aku selalu membentuk pemikiran mereka bahwa menguasai Bahasa Inggris itu mudah dan merupakan kebutuhan untuk mampu bertahan hidup di era globalisasi. Melibatkan penggunaan teknologi dan informasi merupakan tuntutan keharusan bagiku untuk mampu mendidikasikan kebermanfaatanku terhadap mereka, siswa milenialku. Itulah kebahagiaanku untuk siswaku, bahagia versiku...

#Veranika

#PesertaSagusabuDKIJakartaAngkatan2

#BinusSimprug

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang ispiratif

05 Oct
Balas



search

New Post