Verawati

Verawati, lahir di Bekasi pada tanggal 25 Desember 1977 adalah salah seorang guru Akuntansi di Kabupaten Bekasi yang tidak hanya aktif dalam membina murid-murid...

Selengkapnya
Navigasi Web
Proses Munaqosyah Yang Menegangkan

Proses Munaqosyah Yang Menegangkan

*Proses munaqosyah yang menegangkan*

Penulis : Bunda Vera

Munaqosyah dalam bahasa Indonesia berarti pengetesan. Di SDIT Al Imaroh rupanya dari 500 lebih peserta didik dilakukan proses seleksi siapa saja siswa yang lulus seleksi menghafal Alquran.

Tahun ini dari kelas 1 hingga kelas 6 terpilih sekitar 126 siswa yang dinyatakan lulus hafalan sesuai dengan target yang ditetapkan oleh sekolah.

Awalnya saya fikir proses pengetesan ini akan berjalan biasa saja, namun ternyata tidak, ada sekelompok ustadz para penghafal Qur'an yang membaca potongan sebuah ayat. Kemudian dipanggil salah satu anak yang telah terkumpul di depan panggung, lalu anak tersebut mengambil mikrofon untuk melanjutkan potongan ayat menuju beberapa ayat berikutnya hingga si ustadz menyatakan berhenti.

Mendadak jantung saya gelisah, dak dik duk menunggu nama Habibi dipanggil. Orang tua dimohon untuk berdiri ketika si anak berusaha untuk menjawab tantangan para ustadz ini.

Alhamdulillah Habibi terlihat tenang tenang saja bahkan senyum senyum sambil mengikuti teman-temannya yang sedang menjalani proses pengetesan ini.

Subhanallah, hebat, siaran langsung untuk membuktikan bahwa mereka betul-betul sudah hafal meskipun ayatnya diacak-acak.

Semua level melalui proses pengetesan ini. Mulai kelas 1 sampai kelas 6 semua melalui proses random.

Secara mental Habibi sangat tenang, cuek dan tidak terlihat grogi sama sekali. Justru saya sebagai ibunya yang dag dig dug menunggu nama anak saya dipanggil. Setiap nama yang diawali Muhammad saya langsung kaget. Padahal nama yang depannya Muhammad bukan hanya Muhammad Habibie tapi masih banyak Muhammad Muhammad yang lain.

Setiap anak memang unik. Kecuekan Habibi adalah ketenangan dia dalam menghadapi segala situasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post