Verawati

Verawati, lahir di Bekasi pada tanggal 25 Desember 1977 adalah salah seorang guru Akuntansi di Kabupaten Bekasi yang tidak hanya aktif dalam membina murid-murid...

Selengkapnya
Navigasi Web

Selalu Bersyukur

Selalu Bersyukur

Suara azan Zuhur hari ini terdengar begitu jelas.

Dengan suara yang agak serak-serak parau muazin itu mampu membisikkan hati kecil ini untuk berucap syukur karena masih diberikan begitu banyak rahmat dan kasih sayang Allah di siang bolong yang terik ini.

Bersyukurlah kita karena masih mampu mendengar azan dan mengingat Allah bahwa hari ini masih diberikan umur panjang, diberikan rasa sehat, rasa nikmat karena diberikan izin untuk makan di siang hari meskipun hanya dengan menu ikan jambal roti dan sambal terasi. Ditambah nasi dan sayur yang baru saja diangkat dari panci, Alhamdulillah semua ini terjadi semata-mata karena Allah masih sayang kepada kita bukan?

Berapa banyak orang yang ingin mendengar suara azan dengan keras tapi tidak mendapatkan izin. Berapa banyak orang yang tidak lagi diberikan kesempatan untuk mendengar azan karena waktu hidup mereka sudah habis. Berapa banyak mereka yang saat ini tidak bisa menikmati makan siang?

Alhamdulillah, kita masih ada di sini. Di bumi Allah yang tenang tanpa suara mesiu dan senapan yang mengancam keselamatan kita.

Kita masih bisa makan dengan cukup meskipun dengan menu sederhana. Apapun menu yang kita terima, intinya dia memberikan rasa kenyang dan kita bisa melanjutkan hidup.

Dengan energi yang kita peroleh setelah makan tadi, kita harus bisa mengumpulkan pahala sebelum tiba hari kepulangan kita menghadap Allah SWT.

Bersyukurlah. Bersyukurlah ketika melihat hal kecil apapun yang hari ini terjadi pada diri kita.

Intinya kita masih diberikan izin untuk menikmati hidup di dunia dengan orang-orang yang selalu ada di dekat kita.

Orang-orang yang mencintai kita apa adanya dan semoga kita juga tidak menuntut hal yang berlebihan kepada mereka.

Sesungguhnya orang-orang yang mencintai kita telah berusaha untuk membuat hati kita bahagia. Terkadang kita terlalu menuntut berlebihan kepada mereka.

Marilah kita saling membahagiakan orang lain karena membuat orang lain bahagia juga merupakan tindakan berpahala bukan?

Lumayanlah jika kita belum mampu berinvestasi pahala yang luar biasa, minimal memiliki rasa positif thinking dan menghormati orang lain adalah investasi kecil-kecilan yang bisa kita kumpulkan dengan mudahnya.

Mengingat Allah dan selalu bersyukur jangan pernah kita lupa karena Allah berjanji jika kita selalu bersyukur, maka Dia akan menambahkan nikmat-Nya untuk diri kita.

Coba kita renungkan, sudahkah hari ini kita bersyukur ?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post