Veronica Kurnia

Kekuatan terbesar muncul dari dalam diri sendiri. Semua berawal dari angka satu, dua dan tiga. Go.. Mewujudkan impian menulis tiap hari semoga tercapai....

Selengkapnya
Navigasi Web
INI KARTU NATALKU, MANA KARTU UCAPANMU?

INI KARTU NATALKU, MANA KARTU UCAPANMU?

Materi IPS kelas VIII semester 2 adalah Keunggulan dan Keterbatasan Antarruang serta Peran Pelaku Ekonomi dalam suatu perekonomian. Tujuan pembelajaran setelah mempelajari materi diharapkan siswa mampu menjelaskan keunggulan dan keterbatasan antarruang serta peran pelaku ekonomi dalam suatu perekonomian.

Materi ini tepat sekali dimulai diakhir tahun 2021, seiiring dengan selesainya materi semester satu, selesai remidi dan pengayaan. Terbersit ide, untuk memproduksi sesuatu bebasis iptek. Sapaan dan apersepsi seperti biasanya telah kumulai, pengantar menjelaskan kegiatan produksi, distribusi dan konsumsi juga telah selesai. "Siap dengan tugas praktek, kita harus menjadi produsen. Nah, produksi yang harus kalian lakukan hari ini berbasis iptek. Membuat kartu ucapan natal dengan aplikasi yang ada di androitmu, boleh menggunakan aplikasi apa saja. Dengan syarat, Kartu ucapan itu harus ditujukan kepada guru yang paling inspiratif versimu. ke dua, harus ada foto guru tersebut atau nama guru inspiratifmu tercantum di situ. Juga harus jelas nama pengirimnya."

Banyak yang bertanya aplikasi apa saja yang boleh digunakan. Ah, anak-anak tetap anak-anak. Sudah dijelaskan masih saja bertanya. Ternyata, teman mereka sendiri yang menjelaskan. Aplikasi apa saja boleh. Syarat dan ketentuan berlaku.

Ada pula yang bertanya melalui chat di whatshap group. "Bu, ini kan pelajaran IPS, bukan agama."

"Hemm, benar. Pelajaran IPS penekanannya pada kegiatan produksi yang kalian lakukan. Kalian kan banyak yang ingin jadi pengusaha, berarti harus bisa memproduksi sesuatu sesuai dengan moment, dan kegemaran konsumen. Kerjakan dan kirim di tems, sebagai tugas praktek KI 4 semester 2. Jangan terlambat, karena pengusaha tidak boleh melewatkan moment dengan sia-sia. Terima kasih anak-anak"

Tiga puluh menit berlalu, kubuka tugas di teams, ternyata hasilnya luar biasa. Siswa sekarang lebih tanggap iptek, lebih cepat dan hasilnya luar biasa menarik. Banyak guru yang ditulis anak-anak diantaranya Bu Dina guru seni, Pak Pijay guru IPA, Bu Yashinta guru IPA, Bu Wulan guru IPS, Bu Cicilya guru Matematika, Pak Aries Guru Olah Raga, Bu Vero guru IPS.

Semoga kasih Natal menjadi sumber semangat, dan inspirasi dari guru-guru kalian menjadi bekal di kemudian hari. Tuhan memberkati.

Sekolahku, 28 Desember 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih Pak Syaihu, Bapak juga inspirator bagi saya. Semoga selalu sehat

28 Dec
Balas

Keren kreativitas anak-anak, karena ada guru keren yang menjadi inspirasinya, Bu Vero menang inspirator hebat

28 Dec
Balas



search

New Post