Eviana Tindaon, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

2 Mei 2020

Hari ini 2 Mei 2020 terasa sangat berbeda. Sebagai guru biasanya di sekolah diadakan upacara bendera untuk memperingatinya. Mungkin diadakan juga beberapa perlombaan menambah semarak peringatan itu.

Hari ini kita harus memperingatinya dari rumah masing-masing. Namun makna pendidikan tak hilang hanya karena cara yang berbeda. Bahkan sekarang bisa dimaknai lebih mendalam lagi.

Sebagai guru untuk menjalankan fungsinya saat ini, harus memiliki inovasi baru. Dikarenakan kondisi yang tak memungkinkan untuk bertatap muka dengan siswa. Daring tak dapat diandalkan. Awal sekolah online dimulai, kondisi ekonomi orangtua siswa mungkin masih baik-baik saja. Namun semakin hari semakin sulit saja. Pastinya kebutuhan pokok diutamakan.

Pemerintah memberikan solusi dengan acara pembelajaran di televisi. Ini juga kurang efektif. Seperti mapel matematika, mengulang materi semester lalu. Dan tidak ada pembagian tingkatan. Sehingga siswa tidak mengetahui materi yang sedang berlangsung untuk tingkatan apa.

Terasa pendidikan dan inovasinya semakin dibutuhkan. Inovasi yang bisa diterapkan oleh masyarakat menengah ke bawah. Terlebih saat sulitnya mengais rejeki.

Tebingtinggi, 2 Mei 2020

#tantangangurusiana

#tantanganmenulisharike-90

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat Hardiknas buu..Semoga sht sellu.

02 May
Balas

Selamat hardikanas juga bu e...

03 May



search

New Post