Eviana Tindaon, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bumi

Bumi

Manusia semakin uzur usianya, semakin lemah raganya. Kondisi tubuh menurun karena telah bekerja hingga batas maksimal. Memungkinkan daya tahan, antibodi menurun, kesalahan fungsi organ dan hormon, menimbulkan banyak penyakit. Membutuhkan perewatan ekstra. Tak perlu mengamati yang lain, cukup merasakan pada diri.

Bumi pun ternyata sudah semakin tua. Banyak bukti ilmiah yang dapat kita lihat pada buku atau jurnal. Bukti yang dapat kita rasakan secara langsung adalah naiknya suhu bumi, pemanasan global menyebabkan es di kutub mencair sehingga debit air laut semakin tinggi. Hutan hujan pun semakin berkurang menyebabkan berbagai bencana alam.

Bumi yang seharusnya kita rawat dan jaga ternyata semakin sakit. Menghilang keindahannya karena ulah kita. Manusia penyumbang utama kerusakan bumi. Bertambahnya jumlah manusia yang tak terbendung membutuhkan lebih banyak lahan dan makanan. Hutan dibinasakan, bumi dirusak dengan berdirinya pabrik-pabrik dan gedung pencakar langit.

Manusia dengan segala kesombongannya masih tetap tak menyadarinya. Masih saja saling menyalahkan. Mungkin kita lupa bahwa kitalah yang membutuhkan bumi. Sedangkan bumi akan baik-baik saja sekalipun tak ada manusia. Dan sejarah sudah membuktikannya.

#tantangangurusiana

#tantanganmenulisharike-87

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post