Eviana Tindaon, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Gemerlap Webinar Sumatera 1

Gemerlap Webinar Sumatera 1

Sayang sekali saya salah seorang yang kurang beruntung karena tidak dapat join secara langsung saat Webinar Sumatera 1, Jumat 8 Mei 2020.

Namun semangat untuk menambah ilmu tidak ikut surut. Streaming di Youtube menjadi alternatif pilihan. Mungkin keseruannya berkurang, tetapi ilmu yang didapat tetap penuh.

Sebagai hostnya CEO yang paling handal Bapak Mohammad Ihsan memandu jalannya acara dengan baik. Beberapa narasumber keren yang pastinya berasal dari Sumatera sebagai berikut:

1. Drs. H. Erman Zaruddin, M. M.Pd, Kakan Kemenag Bintan. Memaparkan internet memegang peranan penting dalam pendidikan dimasa pandemi covid 19.

2. Yul Pendri, M.Pd, Guru SDN 26 Kota Jambi. Membagikan bagaimana beliau menggunakan SSICC (Sharing, Searching, Identification, Communication, and Confirmed) dalam pembelajaran daring.

3. Fadilah Rahmi, S.Sos, Guru Sosiologi SMAN 1 Galang Deli Serdang. Menjabarkan dengan lugas tentang GKR (Gawai Ramah Keluarga). RAMAH merupakan singkatan benaR, Aman, karakteR,Menginspirasi, Aktif, Humanis.

4. Wiwik Puspita Sari,M.Pd, Kepala PAUD Jasmine Islamic Kota Medan juga sebagai Ketua IPPSU. Menggambarkan bagaimana berlangsungnya pembelajaran dimasa pandemi ini. Sharing vidio tutorial kegiatan anak, vidio bimbingan bunda guru, vidio dongeng beserta tagihannya, dan sebagainya.

Mengikuti webinar ini membuat kita ikut larut dalam gemerlapnya dunia pendidikan. Apapun tantangan yang ada dihadapan kita, dunia pendidikan pasti mampu menjawabnya. Cahaya pendidikan tak redup karena berbagai masalah.

Jayalah pendidikan bangsaku.

#tantanganwebinarsumatra1

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post