Eviana Tindaon, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Gempita Warna Webinar Sumatera 2

Gempita Warna Webinar Sumatera 2

Hari ini Selasa, 19 Mei 2020 diadakan Webinar Sumatera 2. Media Guru Indonesia sebagai penyelenggaranya bekerjasama dengan Indosat Oredoo. Tema yang diusung adalah Internet Pendidikan. Bertindak sebagai moderator Bapak Mohammad Ihsan, san CEO.

Bapak Riswandi, S.Pd, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar Propinsi Sumatera Barat sebagai Keynote Speaker. Beliau membawakan materi Transformasi Pendidikan di Masa Pandemi Covid 19. Beberapa penjelasan beliau mengenai:

1. Ketimpangan teknologi yang dialami sekolah

2. Keterbatasan kemampuan pengadaan kuota internet oleh siswa

3. Keterbatasan kemampuan/kompetensi tenagan pendidik pada pemanfaatan aplikasi

4. Relasi antara guru, siswa, dan orangtua siswa

 

Webinar kali ini menampilkan empat orang narasumber yang mumpuni.

1. Mahniar Sinaga, S.Si, S.Pd. Guru SD Plus Darul Ilmi Murni, Deli Serdang. Memaparkan bagaimana usaha dan pencapaiannya dalam Mempertajam Literasi Dasar Ditengah Covid 19.

2. Mualdin Sinurat, M.Pd. Guru SMP Swasta Putri Cahaya, Medan. Bapak guru ini menjelaskan kiat literasi di sekolah tempatnya mengajar. Beliau menggunakan kiat Anjungan Kearifan Lokal Untuk Membumikan Literasi Budaya.

3. Dra. Eliyarni, guru SMPN 2 Koto Besar Kab. Dharmasraya. Beliau menjelaskan caranya Menggeliatkan Literasi ditengah Pandemi Covid 19 dengan:

    1. Bimbingan dalam jaringan

    2. Mengambil tema dekat dengan kehidupan siswa

    3. Menetapkan ketentuan penulisan yang jelas.

    4. Endah Wijayanti, S.S, M.M, seorang guru pada SMAN 77Jakarta. Ibu guru ini memaparkan kiat sukses yang telah dicapainya bersama para siswa. Dan pandemi saat ini tak menghalanginya menghasilkan karya terbaik.

Sungguh merupakan gudang ilmu yang telah disajikan webinar ini. Jika anda belum sempat mengikutinya, silahkan klik situs di bawah. Semoga reportase ini bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post